Baidu Salip Microsoft Bing di Pasar Mesin Pencari

Pasar Mesin Pencari

Baidu yang merupakan mesin pencari asal Tiongkok dikabarkan telah menyalip Microsoft Bing di pasar search engine. Hal ini sangat mengejutkan karena sebelumnya Microsoft Bing bertengger cukup kokoh di peringkat kedua setelah Google Search. Kini mesin pencari yang menjadi andalan raksasa perangkat lunak yang didirikan oleh Bill Gates ini harus puas bertengger di posisi ketiga.

Informasi mengenai pangsa pasar mesin pencari ini dirilis oleh Net Applications. Perusahaan riset dan analisis pasar ini mengklaim bahwa Bing sudah tidak lagi di posisi kedua, melainkan melorot ke posisi ketiga. Sebelumnya data yang dirilis oleh comScore masih menempatkan Bing pada urutan kedua setelah Google.

Data statistik dari Net Applications Maret 2015 ini menempatkan mesin pencari Google di posisi pertama dengan pangsa pasar mencapai 62.30%. Google Search memang sampai saat ini belum terkalahkan. Posisi kedua ditempati oleh Baidu dengan pangsa pasar 19.82% dan disusul oleh Microsoft Bing dengan 8,11%. Sedangkan peringkat keempat diduduki oleh Yahoo Search dengan pangsa pasar 7,68%.

Baidu sendiri adalah mesin pencari asal China yang mayoritas penggunanya adalah penduduk domestik negeri tersebut. Hal ini memang sulit dipercaya hingga mampu mengalahkan Bing. Microsoft sendiri telah menghabiskan jutaan dolar untuk membuat Bing efektif dan menarik pengguna internet, tetapi usaha ini tampakanya belum maksimal.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (09/04/2015), bahkan pangsa pasar Baidu mencapai lebih dari dua kali lipat pangsa pasar Bing besutan Microsoft. Sampai saat ini belum ada tanggapan atau komentar resmi dari Microsoft terkait kabar ini.

Advertisements
Baidu Salip Microsoft Bing di Pasar Mesin Pencari | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better