Bahaya yang Mengintai Ibu Hamil Jika Tidak Mengonsumsi Multivitamin

Fase kehamilan merupakan fase yang dinantikan oleh banyak pasangan. Maka tak heran jika fase itu tiba, banyak upaya yang dilakukan dengan harapan agar fase kehamilan hingga kelahiran berjalan dengan lancar serta bayi yang sehat. Ada berbagai hal yang dilakukan diantaranya adalah mengurangi aktivitas yang dinilai berat, rutin melakukan pemeriksaan ke dokter, hingga mengonsumsi multivitamin untuk kesehatan ibu hamil.

Vitamin yang diperlukan ibu hamil

Ada beberapa vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil sehingga harus segera terpenuhi diantaranya adalah:

1. Asam folat
Asam folat atau vitamin B9 merupakan salah satu vitamin yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan syaraf bayi yang dikandung. Di beberapa susu atau multivitamin pasti mengandung asam folat ini lantaran memang ini nutrisi utama yang dibutuhkan ibu hamil.

2. Vitamin D dan kalsium
Vitamin D dan kalsium ini sangatlah bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan si calon buah hati.

Bahaya Ibu Hamil Jika Tidak Mengonsumsi Multivitamin

Bahaya apabila tidak mengonsumsi multivitamin

Dari beberapa pendapat para ahli, ibu hamil yang tidak mau mengonsumsi multivitamin cenderung mengalami beberapa hal merugikan. Diantaranya bahaya yang mengintai adalah:

1. Kesehatan ibu hamil mudah terganggu
Masa kehamilan menuntut sang ibu untuk selalu menjaga kesehatannya baik kesehatan fisik maupun mental. Maka dari itu ketika ibu tidak mengonsumsi multivitamin kesehatannya akan mudah terganggu.

2. Tumbuh kembang bayi terhambat
Di semua multivitamin selain bermanfaat untuk sang ibu juga bermanfaat untuk sang janin. Maka tak heran jika ibu tidak rutin mengonsumsi multivitamin bayi yang dikandung pun perkembangan dan pertumbuhannya akan sedikit terhambat.

Diantara banyaknya multivitamin, Folamin Gold Multivitamin Ibu Hamil merupakan suplemen multivitamin yang menjadi pilihan utama bagi ibu hamil. Kandungan DHA yang tinggi dipercaya mampu untuk meningkatkan fungsi otak bayi serta meningkatkan pertumbuhan bayi. Selain itu, harganya yang relatif terjangkau juga menjadi alasan utama para ibu hamil memilih multivitamin ini.

Bagi Anda yang ingin mengetahui banyak mengenai informasi kesehatan khususnya tentang kehamilan atau bahkan ingin melakukan cek kehamilan bisa langsung mengakses Guesehat. Guesehat merupakan website yang memuat info kesehatan secara lengkap serta telah direview langsung oleh para pakar kesehatan. Baca juga: www.guesehat.com/luka-lama-sembuh

Infomasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi www.guesehat.com untuk mendapatkan info kesehatan terbaru.

Leave a Reply