Atasi Migrain dengan Jahe, Lebih Manjur

wedang jahe

Jahe adalah rempah yang kaya manfaat, serta memiliki aroma yang nikmat. Khasiat jahe antara lain membantu menetralkan sakit kepala, menenangkan pembuluh darah di kepala, mencegah inflamasi atau peradangan. Walau bentuknya tak menarik, khasiat jahe memang tak main-main.

Termasuk dalam khasiat ampuh jahe adalah meredakan sakit kepala sebelah atau migrain. Bahkan keampuhan rempah herbal ini diklaim lebih manjur ketimbang obat kimia, lho.

Pernyataan itu bukan tanpa bukti sebab beberapa penelitian telah mengungkap khasiat teh jahe yang dibandingkan dengan obat biasa dalam menyembuhkan migrain.

Teh jahe pun dikatakan memiliki kandungan zat anti kanker, menurunkan peradangan, membantu memperlancar peredaran darah, atasi PMS, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan tak hanya itu, gejala asma dan stres juga diredakan memakai teh jahe.

Obat buatan pabrik untuk atasi migrain yang diteliti adalah sumatripan, dengan efek samping memicu stroke, serangan jantung, serta efek samping negatif lain seperti lemah, dan pusing.

Dilansir oleh laman Daily Health Post, studi itu membandingkan dua kelompok penderita migrain yang diberi penanganan berbeda. Satu diberi teh jahe, sedangkan yang lain diberikan sumatripan. Hasil akhirnya menunjukkan bahwa teh jahe efektif hingga 90% meredakan migrain hanya dalam waktu 2 jam. Tanpa efek samping yang berarti.

Studi lain pun mengungkap efektivitas minum teh jahe terhadap pencegahan peradangan dalam tubuh, serta mencegah sakit kepala jika diminum 3-4 kali per hari. Ia bersifat menyembuhkan lebih baik ketimbang obat Ibuprofen, atau obat pereda nyeri lain.

Advertisements
Atasi Migrain dengan Jahe, Lebih Manjur | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better