Asyik, Main Twitter di Indonesia Bisa Tanpa Internet

Missed Calls

Akses Twitter di Indonesia nantinya bisa tanpa internet. Caranya, dengan melakukan “missed call” atau panggilan tidak terjawab. Ya, cukup unik dan inilah yang disampaikan CEO Twitter Dick Costolo pada kunjungannya di Jakarta. Fitur ini disebutnya sebagai fitur khusus untuk negara berkembang termasuk Indonesia.

Hadirnya fitur “missed call” itu berkat aplikasi ZipDial yang memungkinkan pengguna ponsel fitur untuk mengikuti akun-akun Twitter tanpa memerlukan koneksi internet. Caranya, cukup melakukan “missed calls” ke nomor telepon yang terasosiasi. Feed konten kemudian akan dikirim dari akun yang bersangkutan ke ponsel fitur melalui panggilan suara atau SMS.

ZipDial sendiri telah diakuisisi Twitter yang merupakan perusahaan asal India. Jasa ZipDial tidak hanya digunakan di India saja namun juga di negara berkembang lain seperti Brasil dan Indonesia. Di Tanah Air sendiri jumlah pengguna seluler yang masih mengandalkan ponsel fitur cukup banyak.

Hal ini juga diakui Rick Mulia, Business Head Twitter Indonesia. Twitter ingin membidik pengguna ponsel fitur di negara-negara berkembang seperti Indonesia demi menggenjot jumlah pengguna untuk kepentingan bisnis.

“Twitter bisa menjangkau puluhan juta pengguna lagi dengan merambah ke segmen feature phone yang memiliki karakteristik low bandwidth dan low price,” ujar Costolo.

Saat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Costolo berujar jika Indonesia memiliki jumlah pengguna mencapai 50 juta orang. Namun, ia tidak menyebut apakah jumlah itu adalah pengguna aktif atau total keseluruhan user Twitter asal Indonesia.

Advertisements
Asyik, Main Twitter di Indonesia Bisa Tanpa Internet | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better