Asus Zenwatch Diluncurkan 9 November, Harga 2,4 Juta

Asus ZenWatchAsus ZenWatch

Smartwatch Asus Zenwatch akan diluncurkan di pasar Amerika Serikat mulai 9 November 2014 mendatang dengan harga $199 atau sekitar Rp 2,4 juta. Seperti yang kita ketahui, smartwatch Asus Zenwatch ini petrama kali diperkenalkan pada September 2014 lalu di ajang IFA 2014 yang digelar di Jerman. Sayangnya, tak diketahui kapan Asus Zenwatch akan tersedia secara global.

Asus Zenwatch ini cukup menarik perhatian ketika diperkenalkan di ajang IFA 2014 karena desainnya yang cantik dan kabarnya akan dijual dengan harga yang lebih murah dari smartwatch lain. Namun informasi harga yang telah dirilis menunjukkan bahwa Asus Zenwatch ini tidak semurah yang kita duga.

Sama seperti smartwatch lainnya, Asus ZenWatch ini juga didukung fitur fitness tracking, kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP55, dan didukung baterai 1,4Whr. Asus ZenWatch ini didukung oleh sensor detak jantung dan sensor penting lainnya. Smartwatch ini menggunakan antarmuka yang menarik dan intuitif, yakni ZenUI Wellness.

Asus telah membenamkan banyak fungsi pada smartwatch andalannya. Salah satu fitur ZenWatch adalah dapat digunakan sebagai remote control dan viewfinder dari smartphone yang terhubung, sehingga pengguna dapat mengaktifkan kamera smartphone dari jarak jauh. Smartwatch ZenWatch ini juga mampu menampilkan notifikasi dari fasilitas Whats Next dari smartphone Asus.

Pengguna dapat menghubungkan smartwatch ZenWatch ini dengan perangkat Android versi 4.3 Jelly Bean atau versi lebih baru lagi. Asus ZenWatch ini tak jauh berbeda dengan Sony SmartWatch 3, yakni mengusung layar sentuh berukuran 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel dengan kaca yang melengkung dan menawarkan tampilan yang jelas meski di bawah sinar matahari.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (07/11/2014), Asus ZenWatch ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno. ZenWatch juga dibekali memori internal berkapasitas 4GB.

Advertisements
Asus Zenwatch Diluncurkan 9 November, Harga 2,4 Juta | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better