Asus Zenfone 5 Lite Diperkenalkan, Harga 1,5 Juta

Asus Zenfone 5 LiteAsus Zenfone 5 Lite

Baru-baru ini Asus memperkenalkan smartphone Zenfone 5 Lite A502CG yang merupakan versi murah dari Zenfone 5 di Filipina dengan harga $124 atau sekitar Rp 1,5 juta. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Zenfone 5 Lite ini mirip dengan Zenfone 4S yang telah beredar di Indonesia dengan harga yang sama.

Asus Zenfone 5 Lite hadir dengan penampilan yang tak jauh berbeda dengan Zenfone 5 standar. Namun karena kapasitas baterai yang lebih besar, Zenfone 5 Lite menjadi sedikit lebih tebal dan berat. Zenfone 5 Lite tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Charcoal Black, Pearl White, dan Cherry Red.

Asus Zenfone 5 Lite ini dibekali layar sentuh berukuran 5 inci jenis IPS dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan kerapatan mencapai 220 piksel per inci. Layar Zenfone 5 Lite ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Zenfone 5 Lite menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan antarmuka ZenUI.

Sektor dapur pacu, Asus Zenfone 5 Lite ini setara dengan Zenfone 4 atau Zenfone 4S dengan dukungan prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX544MP2.

Sisi kamera, Asus Zenfone 5 Lite ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus, aperture f/2.0, LED flash, dan didukung oleh hadirnya kamera depan VGA untuk video call dan foto selfie. Asus membekali Zenfone 5 Lite dengan baterai berkapasitas cukup besar di kelasnya, yakni 2500mAh.

Tak hanya itu, Asus Zenfone 5 Lite dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 64GB. Konektivitas Zenfone 5 Lite cukup lengkap dengan dukungan 3G DC-HSPA, WiFi, Bluetooth, dual SIM, dan port microUSB.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (17/11/2014), hingga kini tak ada informasi apakah Asus akan merilis Zenfone 5 Lite di Indonesia atau tidak. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Zenfone 5 Lite tidak masuk Indonesia karena sudah ada Zenfone 4S.

Advertisements
Asus Zenfone 5 Lite Diperkenalkan, Harga 1,5 Juta | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better