Asus VivoTab 8, Tablet Windows 2 Juta-an Segera Gebrak Pasar

Asus VivoTab 8Asus VivoTab 8

Asus VivoTab 8 adalah tablet dengan sistem operasi Windows 8 murah yang akan menggebrak pasar bulan Oktober 2014 ini. Harga yang ditawarkan oleh tablet Asus VivoTab 8 ini hanya $199 atau sekitar Rp 2,4 juta-an, sangat menarik untuk tablet dengan sistem operasi besutan Microsoft tersebut. Tablet VivoTab 8 ini siap mengancam tablet Android kelas menengah.

Asus juga menawarkan VivoTab 8 lengkap dengan aksesoris tambahan berupa active digitizer dan stylus pen dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yakni $330 atau sekitar Rp 4 juta. Sayangnya Asus enggan menyebut rilis pasti tablet VivoTab 8 ke pasar.

Tablet Asus VivoTab 8 ini mengusung layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menawarkan sudut pandang yang luas. Asus juga membekali VivoTab 8 ini dengan speaker stereo yang mampu memanjakan telinga pengguna.

Asus VivoTab 8 mengusung dimensi 8,3 x 4,9 x 0,35 inci dengan berat 12 ons dan teresedia dalam empat pilihan warna, yakni hitam, putih, ungu, dan gold. Selain tersedia dalam banyak varian warna, Asus VivoTab 8 lebih tipis dari VivoTab Note 8 sebelumnya dengan spesifikasi yang mirip.

Tak hanya itu, tablet VivoTab 8 ini hadir bersama sistem operasi Windows 8.1 with Bing dan paket aplikasi Microsoft Office 365 yang gratis selama 1 tahun. Sektor ruang penyimpanan, tablet VivoTab 8 dibekali Asus dengan memori internal berbasis flash berkapasitas 32GB atau 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor dapur pacu, tablet Asus VivoTab 8 ini tak jauh berbeda dengan VivoTab Note 8 yang mengandalkan prosesor Intel Atom Z3745 Bay Trail quad-core yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Asus VivoTab 8 ini dibekali dengan kamera belakang 2 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel, serta diperkuat baterai berkapasitas 15,2WHr yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan, seperti yang dilansir dari Liliputing (30/09/2014).

Advertisements
Asus VivoTab 8, Tablet Windows 2 Juta-an Segera Gebrak Pasar | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better