ASI Untuk Facial, Bikin Wajah Awet Muda

ASI

Air susu ibu alias ASI memang merupakan makanan yang hebat untuk bayi. Namun karena kandungan nutrisi yang kaya di dalam ASI, banyak tindakan nyeleneh yang dilakukan oleh orang dewasa untuk memanfaatkannya. Misalnya dijadikan bahan untuk perawatan wajah atau facial wajah.

Facial menggunakan ASI diklaim dapat menjadikan kulit wajah Anda awet muda, dan sehalus kulit bayi. Ini pertama kalinya dilakukan oleh sebuah spa di Chicago yang diberi nama layanan “Mud Facial Bar”.

Adalah seorang bernama Shama Patel yang menjadi penemu facial ASI, akibat terinspirasi dari banyaknya ibu menyusui yang juga memanfaatkan air susu mereka untuk merawat wajah.

Dilansir oleh laman Oddity Central, Shama mengungkap bahwa ibu-ibu yang membuatnya terinspirasi itu sering curhat mengenai masalah kulit mereka yang teratasi setelah memakai ASI.

“Aku selalu berpikiran terbuka dan aku juga ingin menawarkan hal yang sama untuk para wanita di kota,” katanya.

Untuk membuka layanan facial ASI di spa tersebut, Shama Patel mendapatkan ASI dari bank ASI yang ada di lingkungan tersebut. Jadi ASI yang digunakan sudah benar-benar mendapatkan pemeriksaan dan diyakini sehat serta baik.

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah benar bahwa menggunakan ASI untuk merawat kecantikan kulit itu benar-benar berguna dan memberi khasiat untuk kecantikan?

Seorang ahli kulit bernama Elina Fedotova, menyebutkan bahwa ASI benar mempunyai banyak manfaat bagi bayi. Di dalam ASI ada nutrisi serta mineral dan zat yang berfungsi menunjang pertumbuhan bayi, menguatkan sistem imun, dan zat anti-bakteri. Wanita yang bekerja di Association of Holistic Skin Care Practitioners itu tak menyangkal bahwa ASI memang baik untuk perawatan.

Advertisements
ASI Untuk Facial, Bikin Wajah Awet Muda | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better