Art in Island, Inilah Museum Selfie Pertama di Dunia

Selfie

Di Filipina ada satu museum yang menasbihkan diri sebagai musem Selfie pertama di dunia. Tempat ini memiliki koleksi mahakarya yang dibuat replikasinya namun khusus untuk aksi Selfie ria. Bernama Art in Island, apa dan bagaimana dengan musem tersebut?

Aksi Selfie sendiri sedianya dilarang di sejumlah tempat tidak terkecuali museum. Tatkala makin banyak tempat yang melarang orang foto Selfie, satu museum di Filipina justru mengizinkannya. Art in Island memiliki koleksi lukisan dengan konsep 3G sehingga pengunjung seolah-olah bisa terlibat dengan karya seni itu.

Pihak pengelola menklaim jika Art in Island sebagai musem Selfie pertama di dunia. Blyth Cambaya, sekretaris korporat Art in Island mengatakan, seni lukis tidak lengkap tanpa kehadiran pengunjung. Kehadiran yang dimaksud adalah untuk ikut jadi objek gambar bersama mahakarya seni itu.

“Tiap kali Anda ke museum seni, Anda selalu diharapkan untuk dalam senyap menikmati karya-karya di dalamnya. Anda tak boleh menyentuh apapun atau mengambil gambar. Sehingga Anda tak mungkin punya bukti pernah hadir di sana,” sambungnya.

Hanya di Art in Island pengunjung bisa berpose seolah-olah keluar dari lukisan “Starry Night” karya Vincent Gogh. Pengunjung bisa pula berpose dengan lukisan mumi “King Tut” serta mengabadikan momen bersama gigi-gigi tajam “Tyrex.

Sejumlah musem di seluruh dunia memang melarang aksi Selfie dilakukan. Sebut saja di National Gallery London, Smithsonian and New York’s Museum of Modern Art, dan Metropolitan Museum of Art. Festival musik Coachella beberapa waktu lalu juga melarang aksi narsis diri tersebut.

Advertisements
Art in Island, Inilah Museum Selfie Pertama di Dunia | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better