Arsene Wenger: Tak Logis Jika Arsenal Rekrut Cesc Fabregas Lagi

Fabregas-Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa adalah sebuah hal yang tidak masuk akal jika timnya memaksakan membeli Cesc Fabregas lagi dari Barcelona. Pasalnya Arsenal sudah lebih dahulu mendatangkan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang sudah cukup untuk memberi opsi pada permainan timnya.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa fans Arsenal juga berharap Fabregas bisa kembali ke Emirates Stadium ketika Barca memutuskan untuk menjualnya musim panas lalu. Namun keinginan itu berubah menjadi kekecewaan karena Fabregas justru berlabuh ke Chelsea dan menganggap Wenger tak serius mendapatkan eks kapten Arsenal itu.

Tapi, Wenger punya logika tersendiri kenapa ia memutuskan untuk tidak berusaha lebih keras lagi guna mendapatkan Fabregas. Bagi Wenger, ia sudah punya cukup banyak pemain dan kedatangan Fabregas hanya akan menjadi hal yang mubadzir.

“Kami tidak hanya punya Sanchez dan Ozil tapi juga Jack Wilshere di posisinya (Fabregas), sedangkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Aaron Ramsey juga pemain ofensif. Ketika kamu membelanjakan uang 35 sampai 40 juta pounds untuk pemain yang di posisinya sudah banyak penghuninya apakah itu masih logis?” kata Wenger.

“Ketika ada pemain bintang pergi dari klubmu, maka semua akan berkata bahwa kamu harus membeli pemain yang juga punya kualitas bagus. Tapi ketika pemain lama sudah pergi sedangkan kami sudah membeli penggantinya dan kemudian ia ingin kembali, maka tidak masuk akal jika kami harus mengeluarkan banyak uang lagi untuk membeli pemain di posisi yang sama.”

Apa yang dikatakan Wenger memang ada benarnya. Sejauh ini kerjasama Ozil dan Sanchez memang sangat bagus. Bersama dengan Santi Cazorla, ketiganya mampu menyuplai bola matang pada Olivier Giroud atau Danny Welbeck di lini depan.

“Ketika saya membeli Sanchez, saya berpikir ia bisa bermain di kanan, di kiri, atau di tengah. Dan saya rasa itu adalah hal yang sangat bagus.”

Advertisements
Arsene Wenger: Tak Logis Jika Arsenal Rekrut Cesc Fabregas Lagi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better