Arsene Wenger Puji Kemampuan Adaptasi Alexis Sanchez di Arsenal

Alexis 17

Arsene Wenger melontarkan pujian untuk kesekian kalinya pada Alexis Sanchez. Kali ini manajer Arsenal tersebut memuji kemampuan adaptasi Sanchez yang begitu cepat meski baru beberapa bulan ini bermain bagi Arsenal.

Datang pada musim panas lalu dari Barcelona, Sanchez tak butuh waktu lama untuk langsung nyetel dengan para pemain Arsenal lainnya. Buktinya, hingga saat ini ia sudah mencetak tujuh gol dan dalam dua pertandingan terakhir ia menentukan kemenangan Arsenal atas Sunderland dan Burnley dengan mencetak empat gol.

“Sebenarnya saya siap memberinya waktu (untuk beradaptasi) jika ia membutuhkannya. Tapi ia sudah bisa melakukan itu dengan cepat dan itu jauh dari perkiraan kami semua. Sekarang saya memberikannya posisi di tengah dan ia bisa mencari bola untuk kemudian bergerak ke kotak penalti lawan,” ujar Wenger.

Sebelumnya, Wenger memuji pemain barunya asal Chile tersebut memiliki kesamaan dengan Luis Suarez. Keduanya memang punya tipikal permainan yang sama dengan kecepatan dan kegigihan ketika membuka pertahanan lawan serta ulet ketika membawa bola.

Kemenangan atas Burnley kemarin langsung menempatkan Arsenal di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Keberhasilan tersebut dikatakan Wenger berasal dari kesabaran para pemainnya untuk membongkar pertahanan Burnley.

“Dalam beberapa pertandingan kandang yang lalu kami sering hilang kesabaran dan kami sudah belajar banyak dari hal itu. Sekarang kami terlihat lebih seimbang baik ketika menyerang atau bertahan, tidak mendapatkan banyak masalah ketika kehilangan bola, dan itu penting dalam hal efisiensi,” jelas manajer asal Prancis tersebut.

Advertisements
Arsene Wenger Puji Kemampuan Adaptasi Alexis Sanchez di Arsenal | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better