Arsene Wenger Bela Mesut Ozil dan Abou Diaby Dari Kritik

Diaby-Ozil

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melindungi dua pemainnya dari serangan kritik. Pertama adalah Mesut Ozil yang kerap dicibir karena tidak bisa menampilkan performa terbaiknya di The Gunners, dan kedua adalah Abou Diaby yang lebih banyak berada di ruang perawatan ketimbang beraksi di lapangan.

Wenger merasa perlu melindungi dua pemainnya tersebut. Pasalnya, publik tidak banyak yang tahu apa yang sebenarnya terjadi pada keduanya. Seperti yang dikatakan Wenger, Ozil gagal bermain bagus di awal musim ini karena masih cedera.

“Ozil tidak akan bermain lagi sampai Januari. Perlu diingat bahwa ia kembali dari Piala Dunia dengan membawa cedera. Ia bermain bagus bersama kami di musim pertama dan tunggu musim depan untuk melihat Ozil yang sebenarnya,” ujar Wenger.

Ozil memang dikenal sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. Namun musim ini ia memang gagal menunjukkan perannya ketika Arsenal menghadapi tim besar. Cedera ketika menghadapi Chelsea membuat namanya seolah langsung tenggelam dibalik kilau seorang Alexis Sanchez.

Sementara Diaby adalah penghuni tetap ruang medis Arsenal. Bagaimana tidak, sudah puluhan cedera menerpanya selama bergabung dengan Arsenal dan itu membuatnya tak bisa menampilkan yang terbaik bagi tim.

Namun menurut Wenger, Diaby sebenarnya bukanlah pemain yang rentan cedera. Ia hanya korban dari banyaknya tekel kasar padanya yang kemudian tidak mendapatkan hukuman.

“Diaby adalah pemain yang sangat saya hormati. Setiap kali ia kembali dari cedera, ia memulai lagi dari awal dan mendapat cedera lagi. Ia adalah korban dari kompetisi.”

“Pesepakbola butuh engkelnya secara sempurna. Namun engkel Diaby sudah mendapatkan tekel keras di Sunderland sekitar enam atau tujuh tahun lalu. Ia bukan pemain yang rentan cedera, hanya saja ia korban dari tekel keras yang kemudian tidak pernah mendapatkan hukuman.”

Advertisements
Arsene Wenger Bela Mesut Ozil dan Abou Diaby Dari Kritik | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better