Arsene Wenger: Alexis Sanchez Mirip Luis Suarez

Alexis Sanchez

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji Alexis Sanchez yang ia anggap mirip dengan Luis Suarez. Tentu saja kemiripan yang dimaksud adalah tentang kemampuan dan gaya bermain keduanya di lapangan hijau.

Suarez dikenal sebagai pemain yang ngotot ketika bermain. Ia sering menerobos pertahanan lawan dan tak takut beradu badan dengan pemain lain. Ia juga merupakan pemain yang punya kecepatan dan skill kelas atas. Berbagai atribut tersebut juga terdapat dalam diri Sanchez.

“Alexis memang demikian. Ia selalu ingin menyerang dan selalu menginginkan bola. Ia tidak akan banyak berjalan di lapangan dan selalu berlari. Energi yang dimilikinya sangat luar biasa,” puji Wenger.

“Memang ada kesamaan dengan Suarez. Terkadang Suarez kehilangan penguasaan bola namun ia bisa merebutnya lagi, sama seperti Alexis. Mereka berdua sangat cepat.”

Kemampuan Sanchez sudah sangat berdampak besar bagi Arsenal musim ini. Tanpa Sanchez, bukan tidak mungkin Arsenal tak akan berada di posisi sekarang di klasemen karena disaat bersamaan Arsenal malah kehilangan Mesut Ozil dan Olivier Giroud karena cedera.

Para pemain Arsenal pun juga tak malu mengakui kemampuan rekan barunya tersebut. Mereka malah bersyukur memiliki seorang Sanchez dan mengakui bahwa Sanchez juga pantas dijadikan panutan atas kerja kerasnya.

“Alexis punya karakter yang kuat di kamar ganti. Ia memang belum bisa ngomong Inggris, namun ia tidak malu berkumpul dengan yang lainnya. Secara kemampuan, saya bisa belajar banyak darinya,” jelas Alex Oxlade-Chamberlain.

Advertisements
Arsene Wenger: Alexis Sanchez Mirip Luis Suarez | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better