Arema Tikam Persip Pekalongan di Laga Ujicoba

arema gol

Arema Cronus Indonesia memetik kemenangan atas tuan rumah Persip Pekalongan dengan skor 0-2 dalam laga ujicoba yang digelar pada Rabu, tanggal 25 Maret 2015, kemarin. Dua gol Arema yang tercipta di Stadion Kraton Pekalongan tersebut dicetak oleh Samsul Arif dan gol bunuh diri pemain Persip, Dendi Agustiawan, pada babak kedua.

Pelatih Arema Cronus Indonesia, Suharno, mengungkapkan bahwa tim asuhannya memang tidak mampu mencetak gol di babak pertama karena Arema ingin menjajaki kekuatan Persip Pekalongan terlebih dulu.

“Pada babak pertama, kami sengaja memberikan peluang Persip menyerang ke Arema. Hal ini sebagai upaya ingin melihat kemampuan dan ketahanan fisik pemain Persip. Kami sengaja memberikan motivasi pada Persip. Akan tetapi, kami menilai permainan Persip juga sudah bagus pada babak pertama,” ujar Suharno usai laga.

“Kita menghadapi masalah di babak pertama. Namun, inilah ujicoba. Kita coba-coba. Kita pakai formasi beda di babak pertama dan kedua. Pemain bisa melaksanakan instruksi dengan baik di babak kedua, dan tercipta gol,” timpal asisten pelatih Joko Susilo.

Sementara itu, pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo, menilai, dua gol Arema Cronus Indonesia yang terjadi di babak kedua disebabkan karena skuat asuhannya kehilangan fokus. “Saya tidak melihat hasil. Permainan Persip jauh lebih baik dari dua uji coba sebelumnya. Kita mampu main lepas dan tanpa beban,” tuturnya.

“Tidak adanya jenderal di lini pertahanan, Arema mampu memanfaatkan dengan baik dengan menciptakan gol ke gawang Persip. Akan tetapi, kami menilai kondisi fisik anak-anak relatif baik dibanding saat uji coba melawan Persebaya,” pungkas Gatot Barnowo.

Advertisements
Arema Tikam Persip Pekalongan di Laga Ujicoba | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better