Arema Tak Rugi Kehilangan Gustavo Lopez

persib arema taufik gustavo lopez

Arema Cronus Indonesia merasa tak rugi kehilangan Gustavo Lopez yang dikabarkan hengkang untuk merumput di Malaysia bersama Terengganu FA musim depan. Arema menyatakan tak masalah dan justru memang berniat melepas Gustavo Lopez karena dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Tak hanya Gustavo Lopez, tim Singo Edan juga mendepak dua pemain asing lainnya, yakni Alberto Goncalves alias Beto dan Thierry Gathuessi. Beto dikabarkan sudah resmi bergabung dengan Penang FA di Malaysia, sementara Thierry Gathuessi masih pulang kampung ke Prancis.

“Secara resmi, tiga pemain asing (Gustavo Lopez, Alberto Goncalves, dan Thierry Gathuessi) yang ada di Arema sudah resmi kami lepaskan ke tim lain. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan mereka, karena sudah bermain dengan maksimal. Namun dari hasil evaluasi, itu harus dilakukan,” jelas CEO Arema, Iwan Budianto, beberapa waktu lalu.

Iwan Budianto pun lantas memaparkan alasan Arema melepas ketiga pemain tersebut. “Gustavo Lopez adalah pemain andalan kami musim lalu, tetapi kadang kami kesulitan saat menata pemain. Untuk gelandang serang, kami membutuhkan pemain yang bisa mengatur tempo permainan, dan juga bisa bertahan,” bebernya.

”Contohnya begini, skema dari pelatih adalah 4-3-3, tetapi kadang kami tidak bisa menggunakan Samsul Arif di kandang lawan, karena kami menggunakan 3 gelandang bertahan, dan satu gelandang serang, ini yang kerap menjadi masalah secara teknis.”

“Formasi kesukaan pelatih adalah 4-3-3. Untuk striker, kami cari yang mirip Beto, tapi yang lebih baik. Dia harus bisa membuka ruang kepada pemain lain di depan dan tengah. Sementara untuk bek, kami merindukan sosok seperti Pierre Njanka, dia punya sifat kepemimpinan, tidak gampang panik,” pungkasnya.

Advertisements
Arema Tak Rugi Kehilangan Gustavo Lopez | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better