Arema Tak Boleh Ikut ISL QNB League 2015, Ini Sikap Aremania

arema logo aremania

Arema Cronus Indonesia dicekal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 bersama Persebaya Surabaya karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub. Setelah Bonekmania melancarkan protes terhadap keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut, Aremania pun berbuat serupa. Ini sikap Aremania terkait dilarangnya tim Singo Edan untuk mengikuti kompetisi ISL 2015.

Ribuan Aremania mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, pada Senin, tanggal 13 April 2015, untuk menyampaikan aspirasi mereka. Kedatangan Aremania pun disambut positif oleh anggota dewan yang berjanji akan membantu perjuangan arek-arek Malang tersebut.

“Saya akan sampaikan pada Menpora, segera sekarang juga lewat faximile. Kita sama-sama warga Malang, kita sama-sama cinta Arema, kita tidak ingin nasib Arema seperti ini, kita akan cari solusi bersama untuk masalah ini,” kata salah satu anggota DPRD Kota Malang, Hadi Susanto.

“Kami berharap anggota dewan mampu menyampaikan aspirasi kami ke Menpora, karena Arema itu penting artinya bagi Malang. Arema itu adalah sebuah kebanggaan, harga diri dan agama kedua bagi kami,” timpal perwakilan Aremania, Yuli Sumpil.

Aremania pun menyerukan 7 pernyataan sikap terkait hal ini, yaitu:

  1. Mendukung Arema agar tetap tampil di kompetisi ISL/QNB League yang dikelola oleh PT Liga Indonesia dan PSSI.
  2. Mendukung langkah PSSI untuk melakukan gugatan kepada Menpora dan BOPI atas dampak yang ditimbulkan karena keputusan yang merugikan para pihak pengelola sepak bola Indonesia.
  3. Apabila Menpora dan BOPI tidak mencabut keputusan yang melarang Arema tampil di ISL, maka Aremania menuntut Menpora untuk mengundurkan diri.
  4. Mendukung langkah pihak kepolisian untuk memberikan pengamanan kepada Arema Cronus saat pertandingan kandang dan tandang.
  5. Mendukung upaya rekonsiliasi ditubuh Yayasan Arema agar secepatnya menuntastan proses rekonsiliasi dan mengakhiri segala konflik yang ada.
  6. Mendukung keinginan DPR RI untuk mencabut anggaran Menpora dan BOPI, karena anggaran itu juga bersumber dari pajak masyarakat.
  7. Menyerukan kepada Aremania sejagad raya untuk tetap bersatu melawan keputusan Menpora dan BOPI.

Advertisements
Arema Tak Boleh Ikut ISL QNB League 2015, Ini Sikap Aremania | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better