Arema Lolos ke Semifinal ISL 2014, Semen Padang Tidak Terima

arema semen padang

Arema Cronus Indonesia dipastikan lolos ke semifinal ISL 2014 setelah bermain imbang 2-2 di kandang Semen Padang pada laga terakhir babak 8 besar, Rabu (29/10/2014) kemarin. Namun, kubu tuan rumah tidak terima dengan hasil yang meloloskan Arema tersebut. Mengapa?

Hasil imbang itu membuat Semen Padang gagal melaju ke semifinal karena hanya menempati posisi tiga klasemen akhir 8 besar ISL 2014 Grup 1. Tim Kabau Sirah pun menuding wasit Novari Ikhsan yang memimpin pertandingan telah berbuat tidak adil demi meloloskan Arema.

“Kami mencatat, setidaknya lima keputusan wasit yang benar-benar merugikan kami. Saya mempertanyakan kenapa wasit seperti itu yang ditunjuk memimpin pertandingan sepenting ini,” tukas Asdian, manajer Semen Padang, setelah laga.

“Sangat menyedihkan, kami komitmen membantu membangun persepakbolaan di negeri ini, tapi dihancurkan dengan cara seperti ini,” lanjutnya geram.

Manajemen Semen Padang pun akan melaporkan kejadian ini kepada PSSI kendati tidak akan mengubah hasil pertandingan. Selain itu, terjadi kericuhan suporter yang kecewa dengan kepemimpinan wasit setelah laga usai.

“Meskipun kami tahu protes tak akan digubris, dan tidak akan mengubah hasil pertandingan, tetapi setidaknya mereka akan melihat kondisi ril pertandingan ini dan bisa menilainya dengan fair,” kata Asdian.

“Penonton Padang itu tidak brutal, dan tidak akan pernah brutal, kalau pertandingan berjalan wajar dan wasit fair memimpin.”

“Apapun kejadian hari ini, kami akan tetap membangun tim ini secara profesional. Itulah komitmen kami, entah tim-tim yang lain. Tapi kami sudah menuju ke sana, dan itu tak akan berhenti hanya oleh kejadian ini,” pungkasnya.

Advertisements
Arema Lolos ke Semifinal ISL 2014, Semen Padang Tidak Terima | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better