Arema Indonesia Ogah Rekrut Pemain Asing Asia

arema latihan

Arema Indonesia baru saja melepas tiga pemain asingnya, yaitu Alberto Goncalves, Gustavo Lopez, dan Thierry Gathuessi. Oleh karena itu, tim Singo Edan pun mulai berburu legiun asing baru. Namun, Arema ogah merekrut pemain impor asal Asia. Mengapa begitu?

Manajemen Arema lebih memilih pemain asing dari Amerika Latin atau Afrika ketimbang pemain Asia. Menurut General Manajer Arema, Ruddy Widodo, faktor fisik yang menjadi pertimbangan mengapa tim asuhan Suharno ini ogah mengambil pemain asing dari Asia.

“Pemain Asia juga ada yang fisiknya cukup bagus, tapi kalau dibandingkan dengan pemain asal Amerika Latin dan Afrika, pemain Asia masih tertinggal,” ungkap Ruddy Widodo di Malang beberapa waktu lalu.

Arema sendiri bukannya anti pemain asing Asia. Saat dibesut pelatih Rene Robert Albert, tim Singo Edan memiliki dua pemain andalan dari Singapura, yakni Noh Alam Shah (striker) dan Muhammad Ridhuan (gelandang). Keduanya bahkan turut mengantarkan Arema menjadi juara ISL musim 2009/2010.

Ketika Arema mulai ”merger” dengan Pelita Jaya pada tahun 2012 lalu pun ada Safee Sali di skuat Singo Edan meskipun bomber tim nasional Malaysia tersebut dipinjamkan ke Darul Takzim FC (Malaysia) pada awal musim 2013 dan akhirnya dipermanenkan hingga saat ini.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan siapa pemain asing yang akan direkrut Arema untuk ISL 2015 musim depan. Yang jelas, Arema tampaknya akan mempertahankan sejumlah pemain lokal dan naturalisasi yang menjadi andalan musim lalu seperti Samsul Arif, Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, dan lainnya.

Advertisements
Arema Indonesia Ogah Rekrut Pemain Asing Asia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better