Arema Cronus Indonesia Ancam Bubarkan Diri

iwan budianto arema

Arema Cronus Indonesia mengancam akan membubarkan diri apabila konflik antara PSSI dan PT Liga Indonesia dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak kunjung selesai. Menurut CEO Arema, Iwan Budianto, Kemenpora dan BOPI telah berlaku sewenang-wenang.

‎”Mungkin kami lebih memilih membubarkan diri, paling tidak sampai negara ini berganti rezim, rezim penguasa yang berpikir jernih utk sepakbola,” tukas Iwan Budianto beberapa waktu lalu.

‎”Itu adalah pilihan terakhir ketika republik ini tidak lagi menghormati nilai sebuah kompetisi sepak bola, dan ketika sebuah kementerian sibuk mencari popularitasnya sendiri bukan dengan sebuah prestasi, tapi mencari popularitas dengan sukses membubarkan olah raga yang paling populer,” lanjutnya.

“Kita mungkin memilih bubar, paling tidak sampai negara ini berganti rezim, rezim penguasa yang berpikir jernih untuk sepakbola,” ulang Iwan Budianto menegaskan.

Arema Cronus Indonesia sendiri telah dinyatakan tidak boleh ikut kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 oleh BOPI dengan dukungan Kemenpora. Arema, bersama Persebaya Surabaya, diputuskan tidak lolos verifikasi ISL 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub.

Selain itu, Iwan Budianto juga mengecam tindakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang telah membekukan PSSI yang berdampak pada tersendatnya kompetisi. “Tentu tidak objektif keputusan Menpora itu karena PSSI sedang proses perbaikan. Tapi, justru sekarang disanksi,” tukas mantan anggota Exco PSSI ini.

Advertisements
Arema Cronus Indonesia Ancam Bubarkan Diri | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better