Arema Cemaskan 5 Pemainnya di Timnas Indonesia Senior

arema gol 2

Sebanyak lima pemain Arema Cronus Indonesia dipastikan akan memperkuat Timnas Indonesia senior asuhan Benny Dollo dalam melakoni laga ujicoba internasional melawan Kamerun dan Myanmar. Pemanggilan lima pemain ke Timnas Indonesia ini membuat jajaran pelatih dan manajemen cemas namun juga bangga.

“Tentu saja kita khawatir jika pemain ada yang cedera. Tetapi untuk membela negara, kami tidak bisa menolaknya,” ujar Asisten Pelatih Arema Cronus Indonesia, Joko Susilo, di Malang beberapa waktu lalu.

“Saya senang pelatih timnas memberikan apresiasi terhadap pemain Arema, sehingga mereka dipanggil untuk memperkuat Indonesia. Pemain yang dipanggil ini akan absen saat uji coba di Semarang,” lanjutnya.

Kelima punggawa tim Singo Edan yang akan membela tim Merah Putih adalah Cristian Gonzales, I Gede Sukadana, Ahmad Alfarizi, Hasim Kipuw, dan Victor Igbonefo. Sedangkan tiga pemain yang selama ini menjadi langganan Timnas Indonesia, yaitu Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, dan Samsul Arif, justru tidak dipanggil.

“Kehilangan pemain di kompetisi resmi harus disiasati. Ada 26 pemain yang didaftarkan Arema, dan suatu saat ada pemain yang terkena akumulasi kartu, ataupun ada yang absen karena cedera,” papar Joko Susilo.

“Ketika hal itu terjadi, maka sudah ada pemain lain yang bisa menggantikannya. Jadi situasi seperti ini memang harus dipersiapkan. Kita mencoba menekan saling ketergantungan kepada sosok individu di dalam tim,” tutupnya.

Advertisements
Arema Cemaskan 5 Pemainnya di Timnas Indonesia Senior | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better