Arema Bidik Teguh Amiruddin untuk Melapis Kurnia Meiga

Teguh Aminuddin

Arema Cronus Indonesia dikabarkan sedang membidik kiper muda yang musim lalu memperkuat Perseru Serui, Teguh Amiruddin. Penjaga gawang yang sebenarnya hasil didikan Arema tersebut diproyeksikan untuk melapis Kurnia Meiga yang tetap dipercaya sebagai kiper utama tim Singo Edan.

“Dia (Teguh Amiruddin) sudah kami tawari untuk bergabung dengan tim, tapi dia saat ini membutuhkan adalah jam terbang, sehingga kami pun tidak bisa mencegah untuk bergabung dengan tim lain,” kata CEO Arema Cronus Indonesia, Iwan Budianto, beberapa waktu lalu.

“Dia memang masih muda, dan jam terbang sangat diperlukan, karena dia juga sempat dipanggil seleksi tim nasional,” lanjutnya.

Iwan Setiawan mengakui bahwa upaya untuk memboyong Teguh Amiruddin ke Malang cukup sulit. Terlebih lagi, penjaga gawang Timnas Indonesia U23 itu dikabarkan sudah hampir pasti meneken kontrak dengan Barito Putera.

“Tim pelatih mengusulkan untuk mencari kiper yang setara dengan Kurnia Meiga. Namun tentu saja mencari kiper yang setara itu sangat sulit apabila mereka dikontrak hanya untuk menjadi pelapis,” ujar Iwan Budianto.

Lantaran peluang mendapatkan Teguh Amiruddin kecil, Arema akan mencoba memberikan kesempatan kepada kiper muda mereka yakni Utam Rusdiana untuk menambah jam terbangnya bersama tim senior.

“Sulit mengajak kiper yang kemampuan bagus, namun hanya digunakan sebagai pelapis. Bisa jadi kami akan mengorbitkan kiper keempat kami yang masih muda (Utam Rusdiana) untuk menambah jam terbangnya agar suatu saat dia tidak kaku saat diturunkan,” pungkasnya.

Advertisements
Arema Bidik Teguh Amiruddin untuk Melapis Kurnia Meiga | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better