Arema Berharap Indonesia Tidak Disanksi FIFA

arema jersey logo

Arema Cronus Indonesia berharap konfederasi sepakbola dunia FIFA tidak menjatuhkan sanksi kepada persepakbolaan Indonesia setelah terjadinya pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beberapa waktu lalu. Arema berharap, kedua belah pihak bisa bersama-sama mencari jalan keluar demi kebaikan persepakbolaan di tanah air.

“Kita berharap dan berdoa semoga kondisi persepakbolaan di tanah air tidak sampai ada sanksi dari FIFA karena sanksi itu akan merugikan banyak pihak. Kita juga yakin Menpora dan PSSI bisa duduk bersama untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia,” harap Media Officer Arema Cronus Indonesia, Sudarmaji, di Malang, beberapa waktu lalu.

Kemenpora akhirnya membekukan PSSI karena tidak mau mematuhi keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait dilarangnya Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 lantaran masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub.

“Saya yakin dan optimistis masalah ini akan segera tuntas dan kompetisi bisa bergulir kembali,” kata Sudarmaji.

Sementara itu, CEO Arema Cronus Indonesia, Iwan Budianto, bereaksi lebih keras terkait pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Mantan anggota Exco PSSI ini menilai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terlalu agresif karena telah membekukan PSSI yang bisa berdampak fatal apabila FIFA menjatuhkan sanksi.

“Tentu tidak objektif keputusan Menpora itu karena PSSI sedang proses perbaikan. Tapi, justru sekarang disanksi,” tukas Iwan Budianto.

Advertisements
Arema Berharap Indonesia Tidak Disanksi FIFA | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better