Arcan Iurie Puas Pusamania Borneo FC Tahan Persebaya

Persebaya vs Pusamania Borneo FC

Pusamania Borneo FC sukses menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 yang telah digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, kemarin. Pelatih PBFC, Arcan Iurie, merasa puas dengan hasil sama kuat kontra Persebaya tersebut.

“Seperti yang saya kemukakan sebelumnya, kedua kesebelasan memainkan sepakbola modern. Hasil ini mungkin tidak sempurna untuk Persebaya, namun bagi saya ini sudah maksimal,” kata Arcan Iurie usai pertandingan.

“Saya kenal kekuatan Persebaya, jadi tentu saya menyesuaikan gaya permainan tim kami dengan karakter lawan. Hari ini kami mengandalkan pemain dengan kecepatan untuk dapat membangun serangan balik efektif,” lanjut pelatih asal Moldova yang beristrikan perempuan Indonesia ini.

Persebaya sendiri sebenarnya nyaris kalah di kandang sebelum akhirnya Emile Mbamba bisa menyamakan kedudukan jelang pertandingan berakhir. Pelatih tim Bajul Ijo, Ibnu Grahan, pun tidak kuasa menyembunyikan rasa kecewanya karena Persebaya gagal mengamankan tiga poin di laga home.

“Secara perolehan poin jelas mengecewakan, tapi secara permainan saya rasa sudah maksimal. Terutama saat babak kedua, kami menguasai laga tapi susah untuk membuat gol,” kata Ibnu Grahan.

“Bersyukur kami mampu untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Meski target kami sebenarnya adalah meraih poin penuh, namun tentu hasil ini akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depan,” tutupnya.

Advertisements
Arcan Iurie Puas Pusamania Borneo FC Tahan Persebaya | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better