Aplikasi Messenger dari Facebook Kini Punya Fitur Video Call

Facebook Messenger

Pengguna aplikasi chatting milik Facebook, Messenger, kini bisa melakukan pemanggilan berbasis video dengan mudah. Facebook telah membenamkan fitur video call yang untuk sementara waktu berlaku untuk wilayah negara tertentu. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna menelepon sekaligus bertatap muka dengan lawan bicara.

Syarat untuk bisa melakukan panggilan video adalah kedua pengguna memakai aplikasi yang sama. Aktivitas ini bisa dilakukan hanya dengan sekali tekan tombol. Facebook mengatakan aplikasi ini bermanfaat bagi pengguna yang merasa tidak cukup dengan hanya bercakap menggunakan tulisan semata. Pengguna tingga tekan icon video di sudut kanan atas layar untuk melakukan video call.

“Anda bisa dengan cepat memulai sebuah panggilan video dari setiap percakapan dengan hanya satu kali tekan,” tulis Facebook pada sebuah pernyataan, seperti dikutip laman Okezone dari Japantoday.

Facebook menyediakan layanan ini gratis untuk jangka waktu dua tahun. Sementara untuk layanan datanya mengikuti biaya yang ditetapkan masing-masing operator yang digunakan pengguna. Saat ini pengguna aplikasi Messenger sudah tembus 600 juta orang. Fitur ini menyerupai Microsoft Skype, Google Hangouts, dan Apple FaceTime.

Untuk sementara, negara-negara yang memperoleh fitur video call pada aplikasi Messenger adalah Belgia, Inggris, Kanada, Kroasia, Denmark, Perancis, Yunani, Irlandia, Laos, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, Amerika Serikat, dan Uruguay. Negara lain disiapkan dalam jangka waktu beberapa bulan lagi.

Advertisements
Aplikasi Messenger dari Facebook Kini Punya Fitur Video Call | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better