Apa Sebenarnya Manfaat Kondisioner untuk Rambut?

kondisioner

Masih banyak orang yang belum menggunakan kondisioner sebagai bagian dari perawatan rambut seusai keramas. Alasannya bisa beragam, mulai dari terasa tak bersih karena saat dibilas pun rambut masih licin seperti berbusa. Lalu tak praktis, repot, buang uang, dan banyak alasan lainnya.

Padahal penggunaan kondisioner, baik itu yang alami maupun buatan pabrik, bisa bermanfaat bagi rambut Anda, lho. Dalam merawat keindahan rambut, kondisioner punya peran cukup penting setelah shampo bertugas membersihkan rambut dari kotoran.

Memakai kondisioner saat rambut sudah bersih akan menutrisi setiap helai rambut Anda dengan kandungan zat bermanfaat di dalamnya, karena itulah fungsi dari kondisioner. Selain itu, ia juga akan membuat rambut lebih lembut serta mudah disisir.

Jika Anda khawatir menggunakan kondisioner buatan, maka pakai saja bahan alami seperti santan kelapa. Cara pakainya mirip dengan menggunakan kondisioner biasa, yakni setelah rambut bersih dari kotoran. Bilas hingga bersih usai Anda menerapkan santan ke rambut.

Anda juga bisa menggunakan campuran 1 sendok minyak zaitun dan ¼ sendok minyak jojoba ke rambut usai keramas. Bilas hingga bersih sesudahnya agar rambut terlihat lebih halus dan licin.

Dengan demikian maka helai rambut Anda lebih ternutrisi dengan baik, lembut, licin dan mudah disisir. Jika ingin menambahkan vitamin untuk menyuburkan rambut, menguatkan akar rambut, maka itu tentu lebih baik lagi. Nah, kondisioner ternyata penting bagi rambut, kan.

Advertisements
Apa Sebenarnya Manfaat Kondisioner untuk Rambut? | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better