Antonio Conte Balas Komentar Roberto Mancini Soal ‘Oriundi’ di Timnas Italia

Vazquez-Eder

Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, membalas kritik yang diberikan oleh Roberto Mancini terkait pemanggilan Franco Vazquez dan Eder ke skuad Italia. Menurut Mancini, seharusnya ‘Oriundi’ atau pemain imigran tidak layak masuk ke dalam skuad Italia!

Seperti diketahui, Conte memang memasukkan nama Vazquez dan Eder ke dalam timnya untuk menghadapi Bulgaria dan Inggris di pekan ini. Vazquez sendiri merupakan pemain kelahiran Argentina sementara Eder dari Brazil. Namun mereka bisa bermain bagi Italia karena faktor keturunan.

“Timnas Italia harus dihuni para pemain Italia. Mereka yang tidak lahir di Italia tapi punya hubungan kerabat seharusnya tidak masuk ke timnas, itu pendapat saya,” ucap Mancini yang merupakan pelatih Inter Milan.

Namun demikian, Mancini sepertinya lupa bahwa dari dahulu Italia memang cukup bergantung pada Oriundi. Dalam beberapa tahun terakhir banyak pemain seperti itu, contohnya saja Thiago Motta, Pablo Osvaldo, Gabriel Paletta, Amauri, dan Cristian Ledesma. Bahkan keberhasilan Italia juara Piala Dunia 2006 juga tak lepas dari peran Mauro Camoranesi yang berasal dari Argentina.

“Saya bukan yang pertama dan tidak mau menjadi yang terakhir dalam hal pemanggilan Oriundi. Di masa lalu ada beberapa pemain seperti Camoranesi, Paletta, Ledesma, dan Amauri. Tapi saya menghormati semua opini yang ada,” jelas Conte.

“Saya memutuskan untuk memanggil Vazquez dan Eder. Saya akan mengevaluasi mereka dan soal memberikan caps atau tidak tergantung nanti. Mereka berdua bermain bagus di musim ini dan saya ingin memberikan mereka kesempatan.”

Advertisements
Antonio Conte Balas Komentar Roberto Mancini Soal ‘Oriundi’ di Timnas Italia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better