Ansu Toure Hampir Pasti Direkrut Persiba Balikpapan

Ansu Toure Persiba Balikpapan

Ansu Toure hampir pasti bertahan di Persiba Balikpapan untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 nanti. Gelandang serang asal Liberia ini menjadi pilihan terakhir tim Beruang Madu setelah Boakay Eddie Foday dipastikan batal datang ke Balikpapan. Ansu Toure akan segera dikontrak Persiba Balikpapan karena batas waktu pendaftaran pemain sudah semakin dekat.

“Sudah mepet, tanggal 7 (April 2015) sudah tutup (pendaftaran pemain). Kita maksimalkan yang ada. Ansu Toure dalam waktu dekat, sudah 99 persen (dikontrak),” jelas Manajer Persiba Balikpapan, Faisal Husin, beberapa waktu lalu.

Ansu Toure musim lalu juga memperkuat tim Beruang Madu. Pelatih Eddy Simon pun tampaknya sudah cocok dengan pemain ini. Meskipun begitu, Eddy Simon meminta Ansu Toure untuk tidak egois di lapangan dan bisa bermain kompak dengan tim.

“Dia sebenarnya sudah saya beritahu, kalau main harus kolektif, tidak bisa sendiri, itu Akan merusak permainan tim. Melakukan akselerasi itu boleh, ketika masuk ke dalam kotak penalti itu tak masalah. Tapi kalau dari lapangan tengah untuk apa? Lebih bagus bermain kolektif. Itu yang saya ingatkan, jangan bermain egois,” tandas Eddy Simon.

“Waktu dia cetak satu gol itu bagus, dia melakukan aksi individu mengecoh lawan, masuk ke kotak penalti, melepaskan tendangan, dan gol. Tapi kalau begitu terus, mudah dibaca lawan, karena dari tengah lapangan,” lanjutnya.

“Itulah yang menjadi evaluasi untuk saya lakukan pembenahan sebelum kompetisi ISL bergulir, sehingga permainan tim kolektif, tak ada yang egois,” pungkas Eddy Simon.

Advertisements
Ansu Toure Hampir Pasti Direkrut Persiba Balikpapan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better