Anggota DPR Ini Kecewa Berat Karena PSSI Dibekukan

Ridwan Hisjam arema dpr

Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi yang akhirnya membekukan PSSI disambut dengan rasa kecewa oleh anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ridwan Hisjam. Anggota DPR-RI asal Malang dari Partai Golkar ini menilai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah salah langkah dengan keputusan pembekuan PSSI tersebut.

“DPR RI menginginkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) tetap berjalan dengan baik. Ada 12 klub yang mendapatkan rekomendasi, kemudian enam klub lain melengkapi kekurangan dokumen itu sebelum putaran kedua. Namun, mereka justru melakukan pembekuan terhadap PSSI,” papar Ridwan Hisjam di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Ketika Menpora membekukan PSSI, ini tidak nyambung karena tidak ada hubungan keorganisasian antara Kemenpora dan PSSI. Mereka menggunakan undang-undang sistem keolahragaan. Padahal jika ditinjau ulang, menurut undang-undang, sebuah badan bisa dibekukan ketika melakukan perbuatan makar kepada negara, punya ideologi yang menyimpang dengan negara, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Ridwan Hisjam juga merasa kecewa dengan keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang didukung oleh Kemenpora tentang pelarangan Arema Cronus Indonesia untuk mengikuti ISL QNB League 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub.

“Sebagai wakil Malang Raya di DPR-RI, saya banyak mendapatkan keluhan soal ini, termasuk juga dari seluruh Indonesia kepada DPR-RI tentang pembekuan ini, karena rekomendasi dari DPR memang semestinya dilaksanakan. Sepakbola sudah dicintai oleh masyarakat di Indonesia,” keluh Ridwan Hisjam.

Advertisements
Anggota DPR Ini Kecewa Berat Karena PSSI Dibekukan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better