Anggota Dewan & Pejuang HAM Tulis Komentar Ini di FB, Pantaskah?

FB Anggota Dewan

Alwi Genda, anggota DPRD Kota Kendari Sulawesi Tenggara mengomentari foto yang diunggah Kisran Fadhli. Foto itu memuat kritik terhadap Perda Provinsi Sulawesi Tenggara. Komentar Alwi di FB dinilai tidak pantas. Mengapa?

“Kamu punya kesombongan yg sangat menjijikkan, siapa sih kamu? apa kapasitasmu? Kamu sakapun tdk ada untungnya,” bunyi komentar Alwi Genda di foto yang diunggah Kisran Fadhli.

Melalui akunnya Kisran memprotes keras proses lahirnya RT/RW Sultra yang menurutnya tidak transparan. Ia soroti pembahasan yang dilakukan sejak tahun 2008 nyaris tidak terdengar atau tertutup.

Tiba-tiba muncul komentar Alwi yang mempertanyakan kapasitas Kisran sampai muncul kesombongan yang menjijikkan. Omongan Alwi pun dicela penghuni FB lainnya.

“Biasa bang, bahasa indonesianya merah,” tulis Icuk Sisram.

Sosok Alwi Genda diketahui kemudian dikenal sebagai pejuang Hak Asasi Manusia (HAM). Hal itu diketahui di satu posting miliknya di FB pada 4 Oktober lalu.

“SAYA KIRA PENGADILAN HAM DIINDONESIA HARUS DIBENTUK KARENA TERLALU BANYAK PELANGGARAN HAM DI NEGARA INI, SALA SATUNYA KASUS 27 JULI,KORBAN 98. USUT KASUS LUMPUR LAPINDO YG DIBEBANKAN NEGARA (Itu bukan bencana Alam) KASUS BANK SENTURI DLL,” bunyik status Alwi.

Dalam pada itu Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua bertanggung jawab atas perilaku kadernya. Pria yang menjabat sebagai Bupati Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko (Wakatobi) itu meminta maaf secara terbuka atas perilaku Alwi di Facebook.

“Saya meminta maaf atas ketidakpantasan itu,” ucapnya tulus.

Advertisements
Anggota Dewan & Pejuang HAM Tulis Komentar Ini di FB, Pantaskah? | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better