Android One Masuk Indonesia Desember 2014

android one

Android One dikabarkan akan melenggang di Indonesia pada akhir tahun ini atau bulan Desember 2014. Menurut berita yang diturunkan Kompas dari sumber yang enggan disebut namanya, meski segera meluncur namun siapa brand lokal yang akan memasarkan Android One masih belum diketahui.

Pada konferensi pengembang Google I/O bulan Juni 2014, Google umumkan proyek Android One. Sebuah proyek yang bakal membesut perangkat Android terjangkau yang disasar ke negara-negara berkembang. Android One telah memulai debut di India pada September 2014.

Selepas India tampaknya kini giliran Indonesia. Kabar tersebut dihembuskan oleh sumber Kompas yang enggan disebut namanya.

“Benar (Android One akan meluncur di Indonesia), tapi namanya bukan Android One, pakai brand lokal,” demikian ungkap sumber tersebut.

Meski demikian siapa brand lokal yang bakal disasar guna pemasaran masih urung diketahui. Pihak Lazada disebut akan jadi salah satu pihak yang ditunjuk memasarkan Android One dengan model pemasaran yang berbeda dengan Xiaomi yang memakai sistem pre-order.

“(Android One) Akan dijual dengan sistem open sale,” sambung sumber tersebut.

Jika tidak ada aral merintang, Android One bakal dilepas pada pertengahan Desember 2014. Soal harga belum ada kepastian yang konon kabarnya akan jatuh di kisaran harga yang lebih murah dari produk keluaran Xiaomi.

Sebagai perbandingan, harga Android One di India dibanderol USD 106 atau sekitar Rp 1,2 juta. Spesifikasinya sendiri usung layar 4,5 inci, prosesor quad-core MediaTek, RAM 1GB, dual SIM card, kamera 5 MP dan 2 MP, slot microSD hingga 32GB, serta baterai yang bisa dilepas.

Advertisements
Android One Masuk Indonesia Desember 2014 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better