Android 5.0 Lollipop Sambangi Nexus 7, Nexus 5 & Nexus 10

Android 5.0 LollipopAndroid 5.0 Lollipop

Google akhirnya merilis update sistem operasi Android 5.0 Lollipop untuk smartphone dan tablet Nexus yang terdiri dari Nexus 5, Nexus 7 (2012), Nexus 7 (2013), dan Nexus 10. Android 5.0 Lollipop ini hadir dalam bentuk file image atau OTA (Over the Air) yang mana pengguna dapat memilih sesuai dengan keinginannya.

Seperti yang kita ketahui, jajaran tablet smartphone dan tablet dari keluarga Nexus memang mendapat dukungan langsung dari Google, sehingga mendapat update Android 5.0 Lollipop lebih awal dari vendor lain. Meski demikian, Motorola juga dikabarkan telah merilis update Android 5.0 Lollipop untuk smartphone Moto G 2014 dan Moto X 2014.

Pengguna keluarga Nexus yang terdiri dari Nexus 5, Nexus 7 (2012), Nexus 7 (2013), dan Nexus 10 akan mendapatkan notifikasi update Android 5.0 Lollipop dan dapat melakukan update langsung melalui OTA. Alternatif lain adalah pengguna mengunduh file image Android 5.0 Lollipop dan melakukan flashing secara manual ke perangkat, dilansir dari GSM Arena (12/11/2014).

Untuk tablet Nexus 7, update Android 5.0 Lollipop hanya tersedia untuk varian WiFi. Sedangkan Nexus 7 varian WiFi+seluler harus menunggu karena belum dirilis. Lalu bagaimana dengan smartphone LG Nexus 4? Jangan khawatir, Nexus 4 juga akan menerima update Android 5.0 Lollipop dan harus sabar menunggu karena hingga kini belum dirilis oleh Google.

alah satu perubahan yang paling terlihat adalah desain antarmuka Android 5.0 Lollipop yang baru, yakni disebut dengan Material Design. Konsep UI Material Design ini terinspirasi dari kertas dan tinta yang mengusung tampilan flat, minimalis, dan dilengkapi efek animasi baru. Ini membuat Android tampil lebih modern.

Fitur lain yang diusung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop adalah hadirnya Project Volta yang secara signifikan mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat hingga 30% lebih lama dari biasanya. Project Volta pada Android 5.0 Lollipop merupakan jawaban Google untuk fenomena smartphone masa kini yang boros daya baterai.

Advertisements
Android 5.0 Lollipop Sambangi Nexus 7, Nexus 5 & Nexus 10 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better