Android 5.0 Lollipop Mendarat di Nexus 4

LG Nexus 4LG Nexus 4

Android 5.0 Lollipop akhirnya secara resmi telah mendarat di smartphone Nexus 4. Ini tentu menjadi angin segar bagi pengguna Nexus 4 yang sudah tak sabar ingin mencicipi OS terbaru besutan Google. Kehadiran update Android 5.0 Lollipop ini beberapa hari setelah rilis update untuk Nexus 5, Nexus 7 2012, Nexus 7 2013, dan Nexus 10.

Update Android 5.0 Lollipop untuk Nexus 4 ini berukuran 400MB dan pengguna dapat melakukan update secara OTA (Over the Air) dengan memanfaatkan jaringan WiFi atau hotspot yang stabil. Pastikan sebelum melakukan update ini, baterai harus lebih dari 50% dan memori internal yang kosong minimal 500MB untuk menjamin proses update berjalan lancar.

Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah desain antarmuka Android 5.0 Lollipop yang baru, yakni disebut dengan Material Design. Konsep UI Material Design ini terinspirasi dari kertas dan tinta yang mengusung tampilan flat, minimalis, dan dilengkapi efek animasi baru. Ini membuat Android tampil lebih modern.

Fitur lain yang diusung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop adalah hadirnya Project Volta yang secara signifikan mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat hingga 30% lebih lama dari biasanya. Project Volta pada Android 5.0 Lollipop merupakan jawaban Google untuk fenomena smartphone masa kini yang boros daya baterai.

Nexus 4 sendiri dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel True HD dengan teknologi IPS+ serta kerapatan layar mencapai 318 ppi (pixel per inch), seperti yang dilansir dari Phone Arena (16/11/2014).

Sektor dapur pacu, Nexus 4 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1,5GHz quad-core Krait yang dipasangkan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno 320 ini menghasilkan kinerja yang tinggi dikelasnya.

Advertisements
Android 5.0 Lollipop Mendarat di Nexus 4 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better