Analog Keyboard for Android Wear Buatan Microsoft Diperkenalkan

Analog Keyboard for Android WearAnalog Keyboard for Android Wear

Microsoft Research telah memperkenalkan prototipe awal keyboard dengan konsep unik untuk smartwatch Android Wear, yakni Analog Keyboard for Android Wear. Seperti yang kita ketahui, smartwatch Android Wear hadir tanpa dukungan keyboard fisik. Hal ini tentunya membuat pengguna kesulitan untuk mengetik di layar smartwatch yang ukurannya begitu kecil.

Melalui Analog Keyboard for Android Wear, Microsoft Research mencoba menampilkan solusi atas masalah mengetik di smartwatch. Sampai saat ini status Analog Keyboard besutan Microsoft ini masih berupa prototipe, tetapi pengguna sudah dapat mengunduh dan mencoba kemampuan perangkat lunak ini di smartwatch Android Wear.

Perlu diperhatikan, Analog Keyboard for Android Wear ini untuk sementara hanya mendukung smartwatch dengan layar persegi dengan resolusi 320 x 320 piksel. Bagi yang menggunakan smartwatch berlayar bulat seperti Moto 360 memerlukan proses instalasi yang rumit dan membutuhkan Android SDK dan beberapa perangkat tambahan lainnya.

Analog Keyboard ini tidak seperti keyboard virtual yang ada saat ini yang menghadirkan banyak tombol berukuran sangat kecil. Analog Keyboard hadir dengan sebuah ruang kosong yang memungkinkan kita menggambar huruf yang akan kita ketik. Terdengar agak ribet dan lambat jika kita harus menggambar satu per satu huruf tersebit, tetapi ini dinilai lebih nyaman daripada menggunakan banyak tombol berukuran kecil.

Microsoft mengatakan bahwa penggunaan Analog Keyboard for Android Wear ini dapat mengonsumsi baterai smartwatch karena setiap prosesnya dilakukan langsung oleh perangkat itu sendiri, bukan melalui cloud. Seperti yang dilansir dari Liliputing (12/10/2014), hingga saat ini belum diketahui kapan Analog Keyboard akan dirilis versi finalnya.

Advertisements
Analog Keyboard for Android Wear Buatan Microsoft Diperkenalkan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better