AMD Perkenalkan APU Carrizo & Carrizo-L, Tawarkan Fitur HSA

APU CarrizoAPU Carrizo

Advanced Micro Device atau AMD telah memperkenalkan APU (Accelerated Processing Unit) generasi baru yang diklaim lebih bertenaga dan hemat konsumsi daya, yakni Carrizo dan Carrizo-L di ajang Future of Compute. Kedua varian APU generasi terbaru ini telah disematkan teknologi canggih yang disebut dengan HSA (Heterogenous Systems Architecture).

Fitur HSA yang disematkan pada APU Carrizo dan Carrizo-L ini menghadirkan kinerja yang tinggi berkat dukungan komputasi dari grafis atau GPU (Graphics Processing Unit) dan hal ini dapat meningkatkan kinerja dan konsumsi daya yang lebih efisien. APU Carrizo ini diklaim sebagai APU SoC (System on Chip) dengan dukungan HSA 1.0 pertama yang dirilis ke pasar.

AMD APU Carrizo ini hadir dengan menawarkan arsitektur prosesor baru yang disebut dengan Excavator dan dipadukan dengan arsitektur grafis Radeon terbaru. Sayangnya, AMD enggan mengunkapkan detail mengenai arsitektur grafis terbarunya.

Adapun varian APU Carrizo-L yang didesain hemat konsumsi daya dan ditujukan untuk pasar notebook entry-level, tablet, dan Chromebook. Carrizo-L ini didukung oleh prosesor dengan arsitektur Puma+ dengan dukungan grafis dari AMD Radeon GCN. Baik APU Carrizo maupun Carrizo-L telah mendukung sistem operasi Windows 10, DirectX 12, OpenCL 2.0, AMD Mantle API, dan AMD FreeSync.

“Kami terus berinovasi dan membangun IP yang ada untuk memberikan produk yang hebat bagi pelanggan kami. Komitmen AMD untuk grafis dan kinerja komputasi, seperti yang diungkapkan oleh tujuan kami untuk meningkatkan APU efisiensi energi 25x pada tahun 2020.”

“Menggabungkan dengan standar industri terbaru dan inovasi segar untuk mendorong desain 2015 keluarga AMD APU Mobile. Kami sangat antusias tentang pengalaman ini, apa yang dibawa oleh APU baru dan berharap untuk berbagi rincian lebih lanjut pada semester pertama tahun depan,” kata John Byrne, senior vice president dan general manager, Computing dan Graphics business group AMD, dilansir dari Toms Hardware (20/11/2014).

Advertisements
AMD Perkenalkan APU Carrizo & Carrizo-L, Tawarkan Fitur HSA | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better