All New Mazda2 Menjelajah Tiga Pulau Berbekal Bahan Bakar 44 Liter Saja

mazda2 tour

Mobil All New Mazda2 akan diujikan dengan tantangan yang cukup ekstrim. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan membawa kendaraan tersebut melaju sejauh kurang lebih 827 kilometer hanya dengan berbekal bahan bakar sebanyak 44 liter (full tank). Dengan jarak tempuh tersebut, New Mazda2 berangkat dari SPBU Akpol Semarang menuju Bali, dan berakhir di Lombok. Tiga pulau dilampaui.

Dalam kegiatan yang bertajuk All New Mazda2 E-Halt Challenge, MMI mengajak 14 wartawan media otomotif nasional untuk ikut serta dalam kontes irit BBM tersebut. Ada tujuh unit mobil yang disiapkan. Awalnya, tangki BBM dikosongkan lalu diisi penuh. BBM yang dipakai adalah RON92. Tekanan angin ban disetel standard dan tidak ada modifikasi apapun pada mobil.

“Tahap awal sebelum dimulainya perjalanan ini dilakukan untuk mempermudah pengukuran jumlah bahan bakar, dengan menciptakan lingkungan kendaraan yang sama dan perlakuan yang adil bagi seluruh peserta yang akan menjelajahi tiga pulau selama beberapa hari kedepan,” kata Marketing Manager PT MMI Astrid Ariani Wijana, seperti dikutip Detik Oto.

Semua mobil sebelumnya juga dicek di bengkel Mazda dan dilakuan standardisasi pada berbagai sisi. Misalnya spooring target data standar, balancing, dan finishing balancing. Tes jalan dilakukan agar konsumsi BBM sama dengan MID. Setiap mobil diisi dua orang yang bobotnya disetarakan pada semua mobil. GPS trip meter, max speed, avg, speed dan lainnya ikut direset.

“Acara ini merupakan sebuah inisiatif dari Mazda untuk memberikan pengalaman mengendarai kendaraan Mazda yang aman, nyaman dan menyenangkan serta irit bahan bakar,” tambah Astrid.

Foto: Detik Oto

Advertisements
All New Mazda2 Menjelajah Tiga Pulau Berbekal Bahan Bakar 44 Liter Saja | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better