All New Honda Legend Diperkenalkan, Bawa Teknologi Hybrid dan Fitur Keselamatan Terbaru

honda legend terbaru

All New Honda Legend kini memiliki versi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Sport Hybrid SH-AWD dan Honda Sensing. Mobi ini diperkenalkan pertama kali di Tokyo, Jepang, pada 10 November 2014 kemarin. Keunggulan teknologi ini adalah penggabungan sistem motor gerak elektrik yang teridir dari mesin bensin, mesin tunggal depan, dan mesin ganda belakang.

Seperti dikutip dari Antara, teknologi hybrid tersebut juga diklaim lebih ramah lingkungan dan mampu meningkatkan performa mesin. Sistem hybrid akan menyelaraskan pilihan kemudi roda depan, roda belakang, atau semua roda secara otomatis menggunakan fitur EV Drive, Hybrid Drive atau Engine Drive. Semua ini berguna agar performa mesin menjadi optimal dan efisien.

Honda Legend terbaru ini memakai mesin bensin Honda i-VTEC 3,5 L V6 yang menggunakan sistem injeksi segaris. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 382 PS (281kW). Transmisinya menggunakan 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT). Transmisi ini diselaraskan dengan motor gerak elektrik. Sementara itu, mesin ganda yang memakai baterai jenid lithium-ion berada di belakang mobil.

Untuk aspek keselamatan, digunakan fitur Hinda Sensing. Ini adalah fitur keselamatan terbaru milik Honda yang bekerja dengan memanfaatkan dua sensor berkarakteristik beda. Satu sensor adalah Milimeter Wave Radar yang berguna mendeteksi mobil termasuk pejalan kaki yang sulit dideteksi. Penempatannya di grill depan. Satu lagi yaitu Monocular Camera yang dipasang di kaca depan. Fungsinya mengidentifikasi pejalan kaki dan objek lain dalam radius 60 meter di depan mobil.

Soal interior digarap Honda secara maksimal. Honda Legend terbaru memiliki ruang kabin yang terasa lega. Penumpang di belakang bahkan dengan mudah menyilangkan kaki selama mobil berjalan. Jok, panel, dan garis pintu digarap menggunakan bahan kulit berkualitas. Dalam kabin juga tidak bising dengan diterapkannya Ample Sound Proofing dan Absorbing Material.

All New Honda Legend akan dijual mulai Januari 2015 di Jepang. Belum ada kabar apakah kendaraan ini akan masuk ke pasar Asia lainnya atau tidak, termasuk Indonesia.

Advertisements
All New Honda Legend Diperkenalkan, Bawa Teknologi Hybrid dan Fitur Keselamatan Terbaru | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better