Alexis Sanchez Sudah Jadi Legenda Sepakbola Chile di Usia 26 Tahun

Sanchez Chile

Alexis Sanchez disebut Ivan Zamorano sebagai legenda Chile meski sang pemain masih berusia 26 tahun. Zamorano sama sekali tak ragu mengatakan hal itu setelah melihat apa yang sudah dilakukan Sanchez bersama Timnas Chile atau ketika ia membela Barcelona dan Arsenal.

Sanchez memang menjadi jantung bagi Timnas Chile saat ini. Meski masih ada beberapa pemain bintang lain seperti Gary Medel, Claudio Bravo, atau Mauricio Isla, tak diragukan lagi bahwa Sanchez lah yang merupakan bintang paling besar diantara mereka.

Selain itu, Zamorano juga kagum dengan bagaimana peran sentral yang ditunjukkan Sanchez ketika bermain bagi Barcelona atau Arsenal. Di Barcelona namanya memang kalah benderang dibanding Lionel Messi, tapi di Arsenal ia menjadi bintang.

“Alexis Sanchez sudah mendapatkan tempat di dalam sejarah persepakbolaan Chile dan saya tak ragu untuk mengatakan hal itu. Ia bermain di level tertinggi dan sudah menunjukkan bahwa ia bisa menjadi pemimpin di tim besar seperti Barcelona dan Arsenal,” ucap Zamorano.

“Ia tak hanya merupakan salah satu striker terbaik yang ada saat ini. Tapi ia juga salah satu pemain terbaik yang pernah dilahirkan oleh Chile.”

Zamorano sendiri merupakan salah satu legenda sepakbola Chile dan bermain di 69 pertandingan serta mengemas 34 gol. Di level klub, Zamorano juga menjadi andalan ketika membela tim besar seperti Real Madrid dan Inter Milan.

“Saya sangat bangga pernah bermain bersama para striker terbaik terdahulu. Tapi saya juga akan senang jika bisa mendapat kesempatan bermain dengan Alexis.”

Advertisements
Alexis Sanchez Sudah Jadi Legenda Sepakbola Chile di Usia 26 Tahun | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better