Alexis Sanchez Dianggap Sama Bagusnya Dengan Thierry Henry

Alexis. Sanchez

Alexis Sanchez sudah membuat rekan setimnya terpesona di musim pertamanya bersama Arsenal. Mathieu Flamini, gelandang Arsenal asal Prancis, dengan berani menganggap bahwa Sanchez saat ini bisa sejajar dengan Thierry Henry.

Sanchez sekali lagi membuktikan kemampuannya ketika Arsenal mengalahkan Sunderland 0-2 hari Sabtu kemarin. Ia membuat dua gol kemenangan Arsenal berkat kejeliannya menekan pertahanan lawan hingga membuat Wes Brown dan Vito Mannone memberikan bola yang akhirnya ia ubah menjadi gol.

Dari 15 penampilannya musim ini bersama Arsenal, Sanchez telah mencetak delapan gol. Pantas saja Flamini dibuat terperangah dengan performa pemain berusia 25 tahun ini.

“Dari apa yang kita lihat sampai saat ini, ia bisa berada disana bersama Henry. Ia membuktikannya di setiap pertandingan. Tidak hanya dari gol yang ia buat, tapi juga dari sisi kerja kerasnya untuk tim,” kata Flamini.

“Alexis selalu memberikan segalanya bagi tim dan itu tidak hanya ia lakukan ketika tim menyerang. Saya pun sampai tidak sadar betapa bekerja kerasnya ia ketika tidak membawa bola untuk sekedar membuka ruang bagi pemain lainnya atau membantu pertahanan tim. Ia adalah pemain hebat dan membuat perbedaan di Arsenal.”

Satu lagi sikap Sanchez yang membuat Flamini bangga adalah Sanchez tidak merasa puas dengan hasil kerja kerasnya selama ini. Ia tetap melanjutkan etos kerjanya dan pantas dijadikan contoh oleh pemain Arsenal lainnya.

“Normalnya, seorang pemain dengan talenta dan banyak gol akan membuat ia puas. Tapi tidak dengan Alexis karena ia selalu menambah level kerja kerasnya. Ketika ada pemain yang bekerja keras seperti itu, maka ia pantas dijadikan panutan oleh yang lain.”

Advertisements
Alexis Sanchez Dianggap Sama Bagusnya Dengan Thierry Henry | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better