Alcatel One Touch Fire C, Smartphone Harga 300 Ribu-an Mulai Dijual

Alcatel One Touch Fire CAlcatel One Touch Fire C

Alcatel secara resmi telah meluncurkan smartphone One Touch Fire C di India dengan harga yang sangat murah, yakni $32 atau hanya Rp 300 ribu-an saja. Smartphone One Touch Fire C besutan Alcatel ini dijual secara eksklusif melalui toko online Flipkart. Sayangnya, tak ada informasi apakah Alcatel One Touch Fire C akan masuk Indonesia atau tidak.

Smartphone Alcatel One Touch Fire C hadir dengan desain yang sederhana, tetapi cukup menarik. Smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni hitam, putihm dan oranye. Sekilas One Touch Fire C ini memang tak jauh berbeda dengan smartphone Android murah, tetapi ia menjalankan sistem operasi Firefox OS.

Spesifikasi Alcatel One Touch Fire C tidaklah istimewa, tetapi hal ini wajar mengingat One Touch Fire C membidik pasar low-end. Alcatel membekali One Touch Fire C dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel jenis TFT kapasitif. Smartphone One Touch Fire C menjalankan Firefox OS versi terbaru.

Sektor dapur pacu, smartphone termurah ini akan ditenagai oleh chipset SC8621 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A5 single-core berkecepatan 1GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 128MB dan dilengkapi dengan memori internal sebesar 256MB. Sayangnya, smartphone One Touch Fire C ini tidak mendukung jaringan 3G HSPA.

Sektor kamera, Alcatel mempersenjatai One Touch Fire C dengan kamera belakang dengan resolusi 1,3 megapiksel tanpa dukungan kamera depan. Konektivitas smartphone Alcatel One Touch Fire C ini cukup lengkap dengan sukungan dual SIM, WiFi, dan Bluetooth, seperti yang dilansir dari GSM Arena (02/10/2014).

Firefox OS yang digunakan oleh smartphone ini adalah adalah proyek sistem operasi mobile untuk smartphone besutan Mozilla yang awalnya disebut dengan Boot2Gecko (B2G) yang menggabungkan kernel Linux sebagai inti sistem operasi, mesin rendering Gecko, dan standar HTML5 untuk standar tampilan antarmuka.

Advertisements
Alcatel One Touch Fire C, Smartphone Harga 300 Ribu-an Mulai Dijual | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better