Alasan Berenang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan

berenang

Anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan, mungkin bingung memilih olahraga yang cocok untuk mendukung suksesnya program tersebut. Sebagai saran, Anda dapat memilih olahraga renang. Olahraga ini memiliki berbagai alasan sehingga tepat mendampingi diet Anda.

Dikutip dari laman Detik Health, berikut manfaat renang untuk menurunkan berat badan:

  1. Membakar kalori cukup tinggi. Berenang yang dilakukan dengan tepat dan benar mampu membakar kalori seperti halnya olahraga jalan kaki atau berlari. Satu sesi berenang selama satu jam dengan intensitas sedang, dapat membakar sekitar 400-500 kalori.
  2. Melatih otot. Selain lemak terbakar, jangan lupakan untuk juga menguatkan otot. Berenang mampu melatih dan membentuk otot secara baik. Ini kombinasi yang bagus dalam menurunkan berat badan. Timbunan lemak hilang dan otot kencang. Jika memungkinkan dan kuat, lakukan intensitas berenang tahap tinggi seperti menambah waktu berenang menjadi 1,5 sampai 2 jam per sesi.
  3. Bentuk tubuh lebih ideal. Efek dari pembakaran kalori dan otot yang kencang yaitu terbentuknya postur badan yang ideal. Siapa yang tidak suka terlihat langsing atau macho bagi pria. Berenang turut melatih kekencangan kulit di lengan, bahu, punggung, perut, dan kaki.
  4. Meningkatkan metabolisme. Kemampuan metabolisme meningkat seiring dengan seringnya Anda berolahraga, termasuk lewat berenang. Denyut jantung dan pembakaran kalori yang meningkat seiring berolahraga renang, akan meningkatkan metabolisme. Tubuh menjadi bertenaga, sekaligus jumlah lemak berkurang dan otot makin kencang

Advertisements
Alasan Berenang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better