Akses Facebook di Jaringan XL Lebih Cepat 70%

Facebook Messenger

Akses FB melalui jaringan XL bakal lebih cepat 70 persen. Ini terkait kecepatan unduh dan 50% lebih cepat terkait unggah. Tidak ditutup kemungkinan bisa di kedepannya nanti bakal diterapkan. Sebab, ini masih sekadar pengujian.

Hal ini sejurus dengan kemitraan Facebook dengan XL Axiata dan Ericsson dalam satu misi Mark Zuckerberg yang selama dua hari lalu bertandang ke Indonesia. Sebagai bagian dari misi Internet.org, tujuan kemitraan itu guna meningkatkan performa jaringan user.

Dalam pengujian yang ada dilakukan dengan menggunakan perangkat Android di tiga lokasi yang berbeda di Jakarta: Gambir, Bintaro, dan Tigaraksa. Internet.org kemudian lakukan empat kali pengujian jaringan dengan mengakses dan gunakan aplikasi uji Facebook secara berkala yang berlangsung selama sepekan mulai Januari hingga Juli tahun ini.

Tes yang dilakukan yakni dalam penggunaan normal akses Facebook seperti menelusuri Beranda sera unggah dan unduh foto di FB. Tes tersebut tunjukkan aktivitas dan kemacetan jaringan yang dimiliki XL Axiata mulai dari jaringan radio, jaringan utama, hingga jaringan pengiriman konten.

Di kedepannya nanti, bukan tidak mungkin peningkatanan akses FB bisa ditingkatkan hingga 70% untuk unduh dan 50% untuk unggah. Internet.org yakin akan hal itu dan berharap dapat diterapkan untuk akses internet secara keseluruhan atau bukan FB semata.

Ini dilakukan bukan untuk menambah infrastruktur jaringan namun lebih pada pengaturan sistem agar mampu berjalan lebih maksimal. Hal itu didasari dari sejumlah temuan yang dihasilkan dari beberapa tes yang dilakukan.

Advertisements
Akses Facebook di Jaringan XL Lebih Cepat 70% | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better