Aji Santoso Bantah Timnas U23 Bermasalah dengan Stamina

aji santoso timnas indonesia u22 u23 2

Timnas Indonesia U23 memang meraih kemenangan telak 5-0 atas Timor Leste di laga pertama Kualifikasi Pra Piala Asia U23 kemarin. Namun, beberapa pemain tim Garuda Muda bertumbangan di pertandingan tersebut, diduga karena kelelahan. Terkait tudingan tersebut, pelatih Timnas U23, Aji Santoso, membantah bahwa para pemainnya bermasalah dengan staminia atau kondisi kebugaran.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, setidaknya ada dua pemain Timnas Indonesia U23 yang tumbang karena kondisi fisik terkuras saat laga baru memasuki menit ke-70, yaitu Adam Alis dan Abduh Leslatuhu. Lantas, apa kata Aji Santoso terkait hal ini?

“Secara keseluruhan, sebetulnya saya tidak ada masalah kebugaran pemain dalam laga ini. Kalau kram yang dialami Abduh Lestaluhu dan Adam Alis, itu terjadi karena mereka memang bekerja keras dengan sangat luar biasa. Kemudian, bisa juga hal itu terjadi karena faktor nervous,” ujar Aji Santoso usai laga.

Lima gol kemenangan Timnas Indonesia U23 atas Timor Leste masing-masing dicetak oleh Adam Alis, Manahati Lestusen, Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning Saefulloh, dan Hansamu Yama Pranata. Indonesia menang telak meskipun harus bermain dengan 10 orang setelah Zulfiandi menerima kartu kuning kedua. Aji Santoso pun mengungkapkan taktiknya ketika timnya harus kehilangan satu pemain.

“Begitu kami main dengan 10 orang maka mereka (Timor Leste) bermain lebih berani untuk menyerang. Dengan memancing mereka keluar menyerang, maka lebih banyak lubang-lubang yang bisa dimanfaatkan,” beber Aji Santoso.

Advertisements
Aji Santoso Bantah Timnas U23 Bermasalah dengan Stamina | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better