Air Cucian Beras Baik untuk Wajah?

air beras

Air cucian beras sudah sejak lama digunakan sebagai bahan pencuci muka di waktu lampau. Walau kosmetik modern sudah banyak membanjiri pasaran dan digunakan oleh kaum wanita, namun itu bukan berarti bahwa kebiasaan mencuci muka dengan air beras sudah ditinggalkan.

Namun benarkah air bekas cucian beras itu memang bermanfaat bagi kecantikan wajah? Beras sendiri memang memiliki banyak kandungan bermanfaat. Yang mendominasi dalam komposisi beras adalah pati (80%).

Sisanya ada protein, beberapa vitamin, mineral dan lainnya. Nah, bahan-bahan ini ada yang turut larut jika Anda mencuci beras sebelum dimasak. Dengan memakainya sebagai masker atau mencuci muka dengan airnya, maka dipercaya kondisi kulit akan terlihat lebih cerah. Noda bekas jerawat juga dapat menipis, bahkan hilang dengan pemakaian teratur.

Bagaimana membuat masker dari air cucian beras ini? Simak caranya seperti di bawah ini:

  • Air cucian pertama biasanya yang paling banyak mengandung kotoran, kulit beras, dan debu, sehingga baiknya dibuang saja. Jika sudah lebih bersih dan putih, air cucian yang kedua atau ketiga itu bisa Anda tampung dalam sebuah wadah.
  • Namun jika beras yang Anda gunakan adalah beras kualitas bagus dan bersih, maka air cucian pertamanya baik sekali dipakai sebagai masker. Ambil dan endapkan bagian putihnya.
  • Bersihkan wajah, lalu ambil bagian putih yang mengendap dari cucian beras tersebut. Oleskan pada wajah Anda hingga rata.
  • Diamkan hingga mengering sekitar 10-15 menit, lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin.

Wajah akan terlihat lebih cerah dan kencang. Selamat mencoba.

Advertisements
Air Cucian Beras Baik untuk Wajah? | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better