Ahok Jelang Dilantik, #GubernurAhok Jadi Trending Topic

Basuki Tjahaya Purnama

Hari ini, Jumat 14 November 2014, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Rapat paripurna istimewa pengumumannya sebagai orang nomor 1 di Ibu Kota hanya hanya dihadiri 44 dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta. Namun, Ahok tidak miskin dukungan. Di parlemen banyak yang mengusik, di linimasa, jelang dilantik, tagar #GubernurAhok jadi trending topic.

Hanya dihadiri 44 dari 106 anggota DPRD tentu tidak mencapai kuorum ¾ anggota atau yang semestinya minimal 76 anggota dari total anggota DPRD. Tapi, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi berujar jika jumlah anggota dewan yang hadir tak mempengaruhi jalannya sidang.

“Ini sidang paripurna istimewa. Jadi tidak perlu kuorum untuk melangsungkan sidang,” kata dia di Jakarta, Okezone melansir Jumat (14/11).

Di Twitter, tagar #GubernurAhok geger. Rata-rata penyebut hashtag tersebut mendukung Ahok untuk mengisi DKI 1. Tweeps mendukung pelantikan mantan Bupati Belitung itu untuk mengisi tahta yang ditinggalkan Jokowi.

Ini bisa dilihat dari sejumlah kicauan yang ada. Misalkan saja tweet dari pengguna @AmanLumbanGaol. Ia menulis jika tidak ada yang bisa menghentikan Ahok untuk jadi gubernur.

“Tidak akan ada yang bisa menghentikan @basuki_btp menjadi gubernur. Kita lihat saja nanti. #GubernurAhok,” tulisnya.

Langkah Ahok menjadi gubernur bukan persoalan mudah. Ia harus hadapi sejumlah batu terjal penolakan. Mulai partai yang mengusungnya, FPI, hingga raja dangdut Rhoma Irama. Bang Rhoma, bahkan miliki alasan sendiri mengapa ia menolak Ahok.

“Ahok banyak statement yang kontroversial, seperti Sekolah Dasar yang tidak boleh memotong kurban, padahal itu pendidikan agama sejak dini. Kenapa dia nggak melarang anak SD membawa gadget atau handphone ke sekolah? Itu kan bisa lebih positif,” tukas ‘raja’ yang gagal nyapres itu.

Advertisements
Ahok Jelang Dilantik, #GubernurAhok Jadi Trending Topic | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better