Advan Siap Luncurkan 2 Smartphone 4G LTE Tahun Ini

Advan Vandroid S5J Plus

Tak mau kalah dengan vendor lain, merek lokal Advan mengatakan bahwa pihaknya akan segera meluncurkan dua smartphone yang mendukung 4G LTE tahun 2015 ini. Pernyataan serupa sebenarnya telah diungkapkan oleh Advan beberapa waktu lalu, tetapi hingga kini belum ada informasi mengenai produk tersebut. Merk lokal lain seperti Polytron sudah lebih dulu merilis Zap 5 yang mendukung 4G LTE.

“Saat ini kami sedang dalam tahap pengembangan dengan salah satu provider telekomunikasi untuk mengembangkan LTE ini. Apalagi sekarang baru tersedia di empat kota. Jika sudah tersedia di semua kota maka produk tersebut akan booming.”

“Harganya di kisaran Rp1 juta hingga Rp2 juta, karena pasar smartphone Indonesia paling banyak di rentang harga ini,” kata Direktur Pemasaran Advan, Tjandra Lianto, seperti yang dilansir dari Antara News (23/04/2015).

Pihak Advan mengatakan bahwa pihaknya tidak terburu-buru merilis perangkat 4G LTE karena saat ini implementasinya oleh operator belum luas. Hal ini terlihat dari cakupan jaringan 4G LTE yang baru tersedia di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, harga paket data 4G LTE juga masih dinilai mahal.

Sebelumnya, Advan telah menjalin kerjasama dengan Intel untuk menghadirkan tablet dengan dukungan 4G LTE. Seperti yang kita ketahui, Intel juga menggeluti bisnis perangkat keras dengan teknologi 4G LTE. Intel memang akhir-akhir ini agresif menggempur pasar smartphone dan tablet dengan menyodorkan jajaran prosesor Atom andalannya. Intel juga menargetkan dapat memproduksi 40 juta tablet.

Lalu kapan 2 perangkat Advan 4G LTE ini akan dirilis ke pasar? Pihak Advan mengatakan bahwa dua perangkat 4G LTE ini akan dirilis pertengahan 2015 atau sekitar Juni – Juli 2015 mendatang.

Advertisements
Advan Siap Luncurkan 2 Smartphone 4G LTE Tahun Ini | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better