Adopsi Windows 8.1 Meroket, Windows XP Anjlok

Pasar OS

Adopsi sistem operasi Windows 8.1 meroket cukup signifikan jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu, menurut informasi dari NetApplications. Sebaliknya, jumlah pengguna sistem operasi Windows XP anjlok. Tampaknya misi Microsoft untuk membunuh Windows XP dan membuat Windows 8.1 sukses mulai menunjukkan hasilnya.

NetApplications mengatakan bahwa statistik untuk bulan Oktober 2014 kemarin menunjukkan bahwa terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada jumlah pengguna Windows 8.1. Disaat yang sama, Windows XP mengalami penurunan tercepat dan signifikan. Tampaknya sebagian pengguna Windows XP telah beralih ke Windows 8.1.

Saat ini pangsa pasar Windows 8.1 meroket dan memnguasai tak kurang dari 10,92%. Sedangkan Windows 8 saat ini digunakan oleh 5,88%. Secara keseluruhan, sistem operasi Windows 8 dan Windows 8.1 telah menguasai 16,8% pangsa pasar sistem operasi seluruh dunia. Kini Windows 8/8.1 menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan setelah Windows 7 dan Windows XP.

Saat ini posisi Windows 7 sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia masih belum goyah. Windows 7 masih menguasai 53,05% pangsa pasar atau lebig dari separuh pengguna komputer desktop menggunakan sistem operasi tersebut. Windows 7 bahkan diramalkan sebagai Windows XP jilid 2,

Lalu bagaimana dengan pangsa pasar Windows XP? Sistem operasi yang sudah ‘dibunuh’ Microsoft pada 8 April 2014 lalu ini mengalami penurunan jumlah pengguna yang signifikan. Windows XP hanya menguasai 23,87 persen pangsa pasar. Sesuai dengan misi Microsoft, sebagian pengguna Windows XP telah beralih ke Windows 8.1.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (02/11/2014), Microsoft sendiri tak lama lagi akan merilis Windows 10 sebagai penerus dari Windows 8.1 yang mengusung sejumlah fitur baru yang diidam-idamkan pengguna komputer desktop.

Advertisements
Adopsi Windows 8.1 Meroket, Windows XP Anjlok | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better