Adobe Turut Kembangkan Browser Microsoft Spartan, Ini Alasannya

Browser SpartanBrowser Spartan

Belum lama ini Adobe disebut-sebut turut membantu atau berkontribusi pada pengembangan browser terbaru Microsoft untuk Windows 10, yakni Spartan. Browser canggih ini disebut-sebut akan menggantikan Internet Explorer di Windows 10 dan menawarkan sejumlah fitur ‘killer’ untuk bersaing melawan Firefox dan Chrome.

Browser Spartan diketahui memiliki tampilan antarmuka yang lebih sederhana, minimalis, dan lebih mudah digunakan. Tak hanya itu, Spartan juga telah dioptimasi agar dapat bekerja dengan baik di tablet, ponsel, dan notebook. Sama seperti produk Microsoft lainnya, browser Spartan ini bukanlah software open-source. Raksasa perangkat lunak ini dikabarkan menggandeng Adobe.

Adobe yang terkenal dengan produk Creative Suite dan Flash Player ini merupakan salah satu entitas penting di dunia web dan internet. Saat ini memang era Flash Player dianggap akan segera berakhir dengan kemunculan standar HTML5. Lalu apa yang membuat Microsoft tertarik menggandeng Adobe?

Microsoft tertarik bekerjasama dengan Adobe untuk pengembangan Spartan karena perusahaan ini telah berkontribusi pada pelbagai proyek, sebut saja WebKit, Blink, dan Gecko. Ketiga proyek tersebut adalah mesin render yang digunakan oleh browser top Safari, Chrome, dam Mozilla Firefox. Pengalaman inilah yang mendorong Microsoft memilih Adobe sebagai partner.

Project Spartan juga memiliki banyak fitur dan salah satu fitur killer yang tak dimiliki oleh browser lain adalah integrasi dengan asisten cerdas Cortana. Hal ini memungkinkan asisten cerdas tersebut membantu pengguna menjelajah internet.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Spartan adalah dukungan terhadap stylus pen yang memudahkan pengguna untuk membuat catatan dengan lebih mudah, seperti yang dilansir dari Liliputing (24/03/2015).

Advertisements
Adobe Turut Kembangkan Browser Microsoft Spartan, Ini Alasannya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better