Admin Twitter TrioMacan2000 Ditangkap Polisi, Diduga Peras Petinggi Telkom

Penjara

Admin TrioMacan2000 dikabarkan telah ditangkap Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Satu admin yang dibekuk polisi yakni Edi Saputra. Diduga kuat jika ia memeras satu petinggi Telkom.

Di jagat Twitter, user TrioMacan2000 dikenal garang berkicau. Cuit apa adanya terkait dunia politik, tajam, kritis, namun juga tidak sedikit yang menilai jika akun ini adalah penyebar fitnah, akun berbayar penyebar propaganda, dan masih banyak sentimen negatif lain.

Kabar ditangkapnya satu admin TrioMacan2000 tentu jadi berita yang cukup mengejutkan. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Aries Budiman mengonfirmasi kabar ini.

“Betul, yang bersangkutan diamankan kemarin malam atas dugaan melakukan tindak pidana pemerasan,” katanya di Jakarta belum lama ini.

Kepolisian miliki bukti-bukti yang kuat atas tindak pidana pemerasan yang dilakukan Edi. Lebih lanjut, Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Hilarius Duha beberkan perihal kronologi penangkapan.

Menurutnya, pada awalnya di linimasa akun TrioMacan2000 menyebut jika PT Telkom ‘perampok’ tapi ujung-ujungnya ‘memeras’. Pelapor laporkan akun TrioMacan2000 yang merasa resah atas kicauan-kicauan akun tersebut di Twitter yang mencemarkan namanya.

“Pelapor sudah melaporkan beberapa waktu sebelumnya,” imbuh Hilarius.

Patut diketahui jika akun Twitter TrioMacan2000 berkali-kali ganti nama pengguna dan kini hadir dengan nama baru @TM2000Back.

Advertisements
Admin Twitter TrioMacan2000 Ditangkap Polisi, Diduga Peras Petinggi Telkom | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better