Adam Alis Gemilang di Timnas U23, Persija Bangga

timnas indonesia u22 u23 timor leste adam alis

Adam Alis Setyano tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U23 yang sedang berlaga di Kualifikasi Pra Piala Asia U23 2016, terutama di laga perdana kontra Timor Leste pada tanggal 27 Maret 2015 lalu. Persija Jakarta pun merasa bangga dengan penampilan apik gelandang mudanya itu di Timnas U23.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Satia Bagdja, mengungkapkan bahwa Adam Alis memang sosok pemain muda berkualtias. Adam Alis diyakini menjadi poros kekuatan utama di lini tengah Timnas Indonesia U23 bersama gelandang Persebaya Surabaya, Evan Dimas Darmono.

“Kalau Adam Alis, dia kuat pegang bola dan attacking terus. Sedangkan Evan Dimas lebih banyak mengatur permainan. Artinya ini bagus, keduanya sama-sama punya kualitas,” nilai Satia Bagdja di Jakarta beberapa waktu lalu.

Adam Alis memang tampil ciamik di laga pertama Kualifikasi Pra Piala Asia U23 2016 saat Timnas Indonesia U23 membantai Timor Leste dengan skor 5-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Ia bahkan dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan itu berkat torehan satu gol dan satu assistnya.

Tampil sebagai salah satu pilar di sektor tengah Timnas Indonesia U23 bersama Evan Dimas dan Zulfiandi, Adam Alis tampil enerjik sejak awal laga. Hasilnya, gol cantik pun dicetaknya pada menit 18 sekaligus menjadi gol pembuka tim Garuda Muda. Meraih gelar pemain terbaik di pertandingan itu, Adam Alis tak lantas jumawa.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa cetak gol dan kasih assist untuk Indonesia. Jadi man of the match itu karena pemain yang lain juga, karena tim kan sebelas (pemain),” ujar Adam Alis usai laga kontra Timor Leste.

Advertisements
Adam Alis Gemilang di Timnas U23, Persija Bangga | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better