Ada 5 Gol Bunuh Diri di Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang, Ini Reaksi PSSI

pss sleman vs lampung fc

Praktik sepakbola gajah alias pengaturan skor diduga terjadi dalam laga pamungkas babak 8 besar Divisi Utama 2014 antara PSS Sleman vs PSIS Semarang. 5 gol yang tercipta di pertandingan tersebut terjadi lewat gol bunuh diri yang berakhir dengan kemenangan PSS Sleman 3-2. Lalu, bagaimana reaksi PSSI terhadap laga yang sarat kejanggalan tersebut?

PSS Sleman dan PSIS Semarang sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Divisi Utama 2014. Namun, diduga kuat, laga tersebut telah diatur sebelumnya untuk menghindari pertemuan dengan Pusamania Borneo FC di semifinal yang disebut-sebut kerap mendapatkan ”bantuan” yang tidak wajar untuk memenangkan pertandingan.

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan, pun meradang mendengar aksi sepakbola gajah tersebut. Ia akan memanggil seluruh pihak yang terlibat, termasuk para pemain yang mencetak gol bunuh diri, yakni Agus Setiawan dan Hermawan Putra Jati dari PSS Sleman, serta M. Fadil dan Komedi (2 gol) dari PSIS Semarang.

“Saya ingin menanyakan kepada dia (wasit) apa pengetahuan dia ketika melihat laga yang melanggar fair play masih diteruskan. Apa masih harus diteruskan?” tukas Hinca Panjaitan di Jakarta, Senin (27/10/2014).

“Kami ingin panggil untuk mereka mempertanggungjawabkan hal tersebut. Wasit ini pun harus punya kepekaan, harusnya lebih tahu dia harus bagaimana ketika melihat hal seperti itu.”

“Seluruh pemain yang jadi ‘pahlawan’ itu akan kami panggil. Berikut juga kiper, ofisial dan perangkat pertandingan. Silakan mereka membela diri, hukuman sudah ada di kepala saya. Karena hal ini merupakan kejadian yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Advertisements
Ada 5 Gol Bunuh Diri di Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang, Ini Reaksi PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better